Pasoepati dan BCS Semakin Akrab

0
Petinggi Pasoepati saat menyambut kedatangan anggota BCS yang melewati kota Solo. foto: Instagram DPP Pasoepati

SOLO – Ada pemandangan menarik dalam perjalanan suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) yang hendak menuju ke Gresik.

Suporter pendukung PSS Sleman ini mengadakan perjalanan awayday ke kandang Persegres Gresik United (6/5/2018), untuk mendukung tim kebanggaannya bertanding dalam laga lanjutan Liga 2.

Saat melintasi Kota Solo, ternyata rombongan anggota BCS yang melintasi Kota Solo dini hari, disambut hangat oleh suporter pendukung Persis Solo, Pasoepati.

Ratusan Pasoepati rela begadang hanya untuk berjabat tangan, sedikit bertegur sapa, dan menyebar senyum atas kehadiran anggota BCS yang hendak menuju Gresik dengan rombongan bus maupun mobil pribadi. Tercatat ada 2000 anggota BCS yang mengadakan tour resmi ke Gresik, kemarin.

“Kita sengaja melakukan penyambutan ini sebagai aksi balasan dalam aksi #PenakSeduluran yang mereka lakukan ke kami, saat kami (Pasoepati) hendak menuju Stadion Sultan Agung Bantul mendukung Persis Solo tahun lalu,” ucap Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo.

Bahkan orang nomor satu di komunitas Pasoepati tersebut turun langsung dalam aksi ini. Hal itu juga terlihat dari foto yang beredar saat dirinya tengah bersama dirigen BCS, yakni Batak Jore.

“Kami dan BCS saat ini sudah semakin akrab, dan misi kami dan merekapun sepertinya sama, yakni menyebar virus perdamaian antar suporter. Semoga kemesraan ini semakin terjalin erat,” katanya.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here