Pelatih Persija: Saatnya Fokus di Liga 1

0
Penggawa Persija Jakarta saat merayakan gol ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (20/4/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

JAKARTA – Persija harus legawa, tersingkir dari Piala AFC 2018. Macan Kemayoran dilibas Home United di semifinal Zona ASEAN dengan agregat 3-6.

Kegagalan ini memang mengecewakan, tetapi menjadi pengalaman penting buat Persija yang sudah lama tidak bertanding di level internasional.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, mengatakan timnya memang butuh pengalaman sebagai pelajaran untuk bertanding di level internasional. Dan, Piala AFC 2018 menjadi kesempatan pertama setelah terakhir kali Persija bermain di kualifikasi Liga Champions Asia pada awal 2000-an.

Kini setelah tugas di pentas internasional sudah selesai, Persija ingin fokus ke kompetisi domestik. Para pemain diminta melampiaskan kegagalan di Piala AFC ke kompetisi domestik. Tujuannya supaya musim depan bisa lolos lagi ke kompetisi internasional.

“Sekarang Piala AFC sudah lewat. Tapi target juga sudah tercapai karena mampu lolos dari fase grup. Meski sejujurnya kami sangat sedih gagal lolos ke final Zona ASEAN,” kata Teco yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

“Oleh karena itu saya sebagai pelatih minta maaf dan sekarang saatnya untuk fokus sepenuhnya ke Liga 1,” Teco, menambahkan.

Laga terdekat di GO-JEK LIGA 1 2018 akan dihadapi Persija melawan Persela. Laga itu akan berlangsung di Lamongan pada Minggu 20 Mei 2018 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here