Persis Solo Beri Pelajaran Timnas U-19

0
Syahrian Abimanyu saat dikawal ketat Eli Nasoka pada laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5/2018). Foto : Richie Setiawan

Persis Solo memberikan pelajaran berharga pada skuad Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5/2018) malam. Ada tiga gol yang bersarang ke tim besutan Indra Sjafri.

Tiga gol kemenangan Laskar Sambernyawa dicetak Tri Handoko menit 17, gol bunuh diri Nur Hidayat menit 83 dan Johan Yoga Utama menit 92. Kemenangan tiga gol ini mempertahankan rekor sempurna Persis Solo di kandang sendiri.

Pertarungan sengit terjadi sejak menit pertama. Dua peluang didapat Timnas U-19 lewat Syahrian Abimanyu dan Aji Kusuma. Namun dua peluang itu gagal menjebol gawang Persis Solo yang dikawal Ade Candra Sena. Satu peluang berhasil ditangkap, sedang satu tendangan hanya meninggi.

Dua peluang itu langsung direspon Persis Solo lewat sepakan Chandra Waskito. Namun tendangannya masih tipis di pojok kanan gawang Timnas U-19. Gol akhirnya didapat Persis Solo menit 17.

Memanfaatkan kesalahan Aqil Savik dalam melepaskan umpan, Tri Handoko langsung melaju dan melepaskan sepakan keras ke pojok kiri gawang Timnas U-19. Gol itu membuat gemuruh seisi Manahan.

Timnas U-19 sempat membuat peluang lagi lewat Aji Kusuma dan Nur Hidayat. Namun peluang itu tak mampu mengubah keadaan. Babak pertama tetap berkesudahan 1-0 untuk Persis Solo.

Pada paruh kedua, rentetan pergantian dilakukan kedua tim. Namun Persis Solo lebih efektif untuk menambah keunggulan.

Pada menit 83, umpan silang Iqbal Samad dari sektor kiri pertahanan Timnas U-19 salah diantisipasi Nur Hidayat. Usaha untuk menghalau bola justru berbuah gol. Bola menggelinding, tanpa bisa dicegah kiper pengganti, M Riyandi.

Pada masa tambahan waktu, Persis Solo kembali menambah keunggulan lewat Johan Yoga Utama. Sundulan terarah eks PSIS Semarang itu mengarah ke pojok kiri gawang Timnas U-19. Keunggulan tiga gol bertahan hingga akhir laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here