PSD Demak Dampingi Semifinalis Liga 3 Jateng Melaju ke Fase Regional

0
Liga 3. Grafis : Jaladwara

PSD Demak akhirnya menjadi tim yang berhak melaju ke fase regional Liga 3 2018. Mereka akan mendampingi empat semifinalis untuk bertarung dengan klub-klub dari Jawa Barat, Jawa Timur, DIY dan Banten.

Keputusan ini diumumkan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah melalui surat bernomor 108/PSSI-JTG/V/2018 tertanggal 11 Mei 2018 yang ditandatangani Sekretaris Purwidyastanto.

Dijelaskan bahwa penentuan tim yang lolos ke fase regional ditentukan secara berurutan dari perolehan nilai, selisih gol, jumlah gol memasukkan hingga undian.

PSD Demak pada akhirnya terpilih karena mengoleksi satu kemenangan pada babak 8 besar. Koleksi itu sebenarnya sama dengan Bhayangkara Muda FC Semarang. Namun PSD membuat empat gol atau lebih banyak dari Bhayangkara dengan dua gol saja.

Empat tim yang masuk semifinal Liga 3 zona Jawa Tengah, di antaranya Persibara Banjarnegara, Persab Brebes, Berlian Rajawali Unika Semarang dan PSIP Pemalang. PSD beserta empat semifinalis akan bertarung pada babak regional Jawa setelah zona lain selesai.

Dari fase regional itu, mereka akan berebut tiket untuk melaku ke putaran nasional dan bertemu tim-tim yang musim lalu terdegradasi dari Liga 2. Total ada enam tiket promosi ke Liga 2 yang diperebutkan 32 klub pada putaran nasional.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here