PSIR Rembang Realistis di Kandang Aceh United

0
Penggawa PSIR Rembang musim lalu. Foto : Sambernyawa.com/Okta Riska

Tiga laga selalu kalah menjadi awal buruk PSIR Rembang di Liga 2 2018. Tak biasanya hal seperti ini dialami Laskar Dampo Awang. Padahal, mereka banyak mendatangkan pemain baru berpengalaman.

Aceh United akan jadi lawan pada pekan keempat. Laga akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (9/5/2018) malam. Pelatih PSIR, David Prisma mengatakan timnya akan berupaya menampilkan permainan terbaik.

“Pemain PSIR saat ini sudah sangat siap bermain. Target kami realistis, bermain di kandang lawan dengan banyaknya tekanan suporter, maka target kami adalah mencuri poin,” terang David Prisma dalam jumpa pers di komplek Stadion Harapan Bangsa, Selasa (8/5/2018).

David Prisma mengakui kekuatan Aceh United di atas rata-rata. Ada banyak pemain berpengalaman yang didatangkan. David mengaku timnya menaruh perhatian khusus pada Syakir Sulaiman yang kerap jadi pemecah kebuntuan Aceh United.

“Aceh United diisi oleh beberapa pemain yang bagus, mereka ada yang dipulangkan dari liga satu seperti Syakir Sulaiman. Itu yang harus kami wapadai,” tuturnya.

David juga mengaku saat ini sudah sudah mengantongi kelemahan tim tuan rumah. Menurutnya, Aceh United masih gugup untuk menghadapi serangan balik dari lawan.

“Mereka sedikit gugup saat diserang. Sering ketinggalan. Itu yang mungkin akan kami manfaatkan,” katanya.

Selain itu, PSIR Rembang akan melakukan perubahan strategi. Sebab, skema yang selama ini dipakai dianggap sudah diketahui tim lawan. Termasuk, lemahnya koordinasi ketika terjadi tendangan set piece atau bola mati. Terbukti, dua gol yang tercipta kala menghadapi tuan rumah Persiraja melalui proses tersebut.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here