Ricky Nelson: Jadi Tuan Rumah Belum Tentu Bisa Menang dengan Mudah

0
Logo Persika Karawang. Grafis : Jaladwara

KARAWANG – Liga 2 2018 sudah masuk di pekan kelima, beberapa klub akan menjalani satu pertandingan sebelum akhirnya sedikit rehat sejenak, mengingat saat bulan puasa tiba, Liga 2 tak menggelar pertandingan.

Hingga laga keempat ternyata persaingan untuk merebut posisi puncak klasemen begitu ketat

Grup Barat termasuk yang cukup ketat persaingannya. Dua kekalahan beruntun yang diraih Persis Solo membuat tim ini terlempat di posisi keempat. Padahal tiga pekan lamanya tim kebangaan Pasoepati tersebut ada di posisi capolista.

Dengan tabungan enam poin, Persis saat ini kalah dari Semen Padang (9 poin), Persiraja (7 Poin), dan PSPS Riau (7 poin).

Menariknya dua tim diatas Persis sempat mereka kalahkan, yakni Semen Pdang (3-0) dan PSPS Riau (3-1). Sementara saat melawan Persiraja Banda Aceh pekan nlalu Persis kalah tipis 0-1.

Beberapa klub di bawah empat besar inipun punya peluang besar untuk menyodok posisi mereka. Satu kemenangan saja, sejatinya sudah bisa meniakkan posisi mereka.

”Liga 2 saat ini khususnya di grup kita (barat) masih sulit diprediksi. Semua tim punya kans untuk menang, dan semua tim punya peluang juga untuk lolos ke babak berikutnya,” beber pelatih Persika Karawang Ricky Nelson kepada KAMPIUN.ID

Persika sendiri baru menabung liam poin, dari hasil sekali menang dan dua kali seri.  Disetiap grup ada empat klub yang berpeluang merebut tiket menuju babak 8 besar, sedangkan empat klub terbawah harus bersiap terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

”Kalau predisi saya, siapa klub yang paling berpeluang untuk lolos, mungkin baru akan sedikit kelihatan potensinya, setelah masuk di putaran kedua. Kalau saat ini semua masih sangat ketat perebutan posisi terbaiknya, jadi tuan rumah saa belum tentu bisa dengan mudah memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Ucapan Nelson ini cukup beralasan. beberapa klub sempat merasakan kekalahan di kandang sendiri, seperti PSBS Biak atas PSS Sleman, hingga Persegres Gresik atas PSIM Jogja.

Bahkan Persika juga dalam dua laga kandang yang sudah dijalaninya, tim ini hanya bisa menang 4-0 atas Cilegon United, dan ditahan seri Perserang Serang 1-1.

jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here