Seto Nurdiantara Resmi Jabat Pelatih Kepala PSS Sleman

0
Seto Nurdiantara saat memberikan intruksi pada para pemain dalam sesi latihan. Foto : Richie Setiawan

Manajemen PSS Sleman resmi menetapkan Seto Nurdiantara sebagai pelatih kepala, menggantikan posisi Herry Kiswanto yang mundur pada pekan ketiga Liga 2 2018. Seto diharapkan bisa membawa Elang Jawa lolos ke Liga 1 2019.

Penetapan ini dilakukan setelah manajemen menggelar pertemuan dengan tim pelatih, Rabu (23/5/2018) malam. Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak sudah membicarakan banyak hal, utamanya soal aktivitas Seto.

Termasuk kesibukan dalam menjalani tujuh modul kursus pelatih lisensi AFC Pro. Sederet pertimbangan jadi dasar manajemen menetapkan Seto sebagai pelatih kepala. Seto pun sudah setuju dengan tawaran dari manajemen.

“Selama ini Seto sudah jadi asisten. Dengan semua pemain sudah paham betul karakternya. Untuk membentuk tim, yang mana dari manajemen menargetkan lolos ke Liga 1, kita percaya pada kemampuan Seto,” terang Manajer PSS, Sismantoro kepada KAMPIUN.ID, Kamis (24/5/2018) siang.

“Untuk komposisi tim pelatih sudah tidak ada pengurangan atau penambahan. Posisi asisten pelatih sudah ada Danilo Fernando. Dia nanti yang mendampingi Seto,” lanjutnya.

Sebelum ditetapkan sebagai pelatih kepala, Seto sejatinya sudah memimpin Elang Jawa dalam dua pertandingan Liga 2 melawan PSBS Biak dan Martapura FC.

Hasilnya, PSS meraih dua kemenangan. Tambahan enam poin membuat PSS kini menempel Madura FC dengan 10 poin, atau selisih satu poin.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here