Soal Homebase Baru Persis Solo di Liga 2, Ternyata Bukan Sriwedari. Inilah lokasinya

0
Pertandingan Persis Solo melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5/2018). Foto : Richie Setiawan

SOLO – Mulai Juni hampir pasti Persis Solo tidak bisa lagi menggunakan Stadion Manahan, termasuk juga untuk menjalani laga kandang di Liga 2 2018. Hal ini lantaran stadion di pusat Kota Solo tersebut akan direvitalisasi yang jangka waktu pengerjaannya mencapai lebih dari 16 bulan.

Harus memutuskan mencari lokasi baru di luar Manahan untuk dijadikan homebase, ternyata Persis Solo sedikit kesulitan memilih tempat.

Stadion Sriwedari yang jadi lokasi alternatif utamapun besar kemungkinan batal. Hal ini lantaran izin keamanan untuk menggunakan stadion ini ternyata sulit untuk keluar.

Kapasitas Stadion Sriwedari yang hanya bisa menampung 8 ribu penonton, ditambah rata-rata penonton Persis Solo ada di angka 22 ribu per pertandingan kandang, menjadi kekhawatiran ada insiden yang tidak iinginkan.

“Kita menghormati rekomendasi pihak kepolisian untuk tidak menggunakan Stadion Sriwedari saat pertanding di kompetisi resmi karena alasan utama, mau tak mau memang kami harus mencari alternatif lokasi baru,” ucap Manajer Persis Solo, BM Anjasmara.

Nama kandang Madiun Putra di Liga 3 yakni Stadion Wilis Madiun ternyata jadi lokasi terdepan untuk jadi kandnag baru Persis Solo. Stadion yang bisa menampung 20 ribu penonton, ditambah jarak tempuh dari Solo yang tidak terlalu jauh, tentu jadi alasan.

”Yang pasti tetap ada kerugian kalau berhomebase di luar Solo. Selain dari sisi atmosfir pertandingan kandang yang bisa sedikit menurun, tentu dari sisi RAB kita musim ini juga jadi kacau. Yang pasti banyak kerugian yang muncul,” terangnya.

Walau begitu manajemen Laskar Sambernyawa tetap optimis dukungan Pasoepati dan Surakartans tetap akan allout, bermain dimanapun Persis nantinya.

”Kami akan berkoordinasi dengan pihak suporter terkait wacana penggunaan Stadion Wilis ini. Yang pasti saat melawan Cilegon United 4 Juli nanti, mungkin kita akan menggunakan stadion di Madiun tersebut,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here