Soal Pertandingan Lawan Timnas U-19, Ini Misi Pelatih Persis Solo

0
Jafri Sastra (kanan) didampingi asisten pelatih, Budi Kurnia (kiri) dalam sesi latihan di Stadion Manahan Solo. Foto : Richie Setiawan

Persis Solo akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan Solo, Minggu (27/5/2018) malam. Agenda ini menjadi satu dari dua uji coba yang dirancang tim pelatih Laskar Sambernyawa.

Ada waktu lima hari bagi Iqbal Samad dan kawan-kawan untuk bersiap melawan Timnas U-19. Mereka akan kembali berlatih pada Selasa (22/5/2018) sore, setelah sepekan diliburkan.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengatakan uji coba melawan Timnas U-19 penting bagi timnya. Namun dia juga tak memasang target tinggi kala bersua tim besutan Indra Sjafri.

“Kita mengisi jeda kompetisi dengan uji coba supaya sentuhan tidak hilang. Kita tidak lihat hasil akhirnya nanti bagaimana, yang penting sentuhan bola, komunikasinya jangan sampai hilang,” terang Jafri Sastra kepada KAMPIUN.ID, Senin (21/5/2018) sore.

“Kita kemarin sudah lima main. Ini satu bulan free. Kalau tidak ada sentuhan bermain, kita akan mulai dari nol lagi setelah lebaran nanti,” lanjutnya.

Jafri mengisyaratkan akan memberi kesempatan pada mayoritas skuadnya untuk tampil dalam laga tersebut. Dia ingin melihat kondisi pemain setelah sepekan libur dan lima hari latihan.

“Saya belum bisa bilang begitu (rotasi). Karena saya tidak tahu lima hari kedepan akan seperti apa. Kita lihat kondisi terakhirnya nanti,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here