Soal Status Gonzales di PSS Sleman, Ini Kata Seto Nurdiantara

0
Cristian Gonzales saat mengikuti latihan bersama PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (24/4/2018). Foto : Richie Setiawan

Status Cristian Gonzales hingga kini masih mengambang. Dicabutnya surat peminjaman dari Madura United membuat penyerang naturalisasi asal Uruguay tersebut tidak bisa membela PSS Sleman di Liga 2 2018.

Kondisi itu cukup merugikan kedua belah pihak, utamanya PSS Sleman. Opsi paling memungkinkan, Gonzales baru bisa main pada putaran kedua nanti saat jendela transfer kembali dibuka. PSS bisa mendatangkan Gonzales dengan status kepemilikan penuh, bukan pinjaman lagi.

Saat ini Gonzales masih berlatih bersama Achmad Hisyam Tolle dan kawan-kawan. Ia terus menjaga kondisi agar siap tempur, jika nantinya pada putaran kedua benar-benar bisa main lagi untuk Elang Jawa.

“Gonzales masih bersama kami. Masih turut serta dalam latihan untuk jaga kondisi. Sejauh ini perkembangannya seperti itu (baru bisa main putaran kedua),” terang Pelatih PSS, Seto Nurdiantara kepada KAMPIUN.ID, Rabu (30/5/2018).

PSS pada Sabtu (2/6/2018) nanti akan uji coba melawan Timnas Indonesia U-19. Seto mengaku belum tahu akan memainkan Gonzales atau tidak. Termasuk jika nantinya kedua tim sepakat untuk membebaskan jumlah pergantian pemain.

“Belum ada kepastian. Nanti akan kita bicarakan dengan Gonzales,” tuturnya.

Namun hampir pasti PSS akan memprioritaskan skuad yang disiapkan melawan Persiba Balikpapan usai lebaran nanti. Pasalnya, uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menatal laga selanjutnya Liga 2.

“Kalau saya inginnya uji coba ini untuk persiapan kompetisi,” lanjutnya.

Diluar Gonzales, dalam laga nanti PSS sudah pasti tak diperkuat I Made Adi Wirahadi dan Syamsul Chaeruddin. Kedua pemain ini harus absen karena menderita cedera. Penyembuhannya pun diperkirakan waktu lama.

“Made dan Syamsul cedera. Butuh waktu lama untuk penyembuhan. Paling baru bisa latihan setelah lebaran nanti,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here