Stadion Manahan Semakin Penuh Sesak

0
Pasoepati dan Surakartans yang melihat pertandngan persis Solo secara langsung di Stadion Manahan. Foto: Nofik Lukman

SOLO – Jika beberapa musim lalu rata-rata jumlah suporter Persis Solo di laga kandang, penonton yang hadir menonton secara langsung Stadion Manahan ada diangka rata-rata 10-17 ribu, ternyata musim ini ada pelonjakan yang sangat besar.

Presentase jumlah penonton yang hadir dia dua laga peedana Persia di Liga 2 2018, ada diangka rata-rata 22 ribu perlaganya. Panpel sendiri mencetak 23 lembar tiket permatchnya.

Dua laga awal Persis Solo di Liga 2 2018, yakni saat melawan Semen Padang (23/4/2018), dan PSPS Riau (29/4/2018), Stadion Manahan selalu terisi penuh. Bahkan bisa dibilang 97 persen isi Stadion Manahan, tersisi oleh Pasoepati, Surakartans dan pecinta sepak bola Solo lainnya yang ingin melihat kiprah M Wahyu dkk secara langsung.

”Tak menyangka juga ternyata yang melihat Persis di dalam stadion melonjak ketimbang musim lalu. Musim ini tak hanya mengandalkan penuhnya stadion dari tiga tribun saja (utara, selatan, dan timur). musim ini tribun barat sisi sayap juga selalu penuh diisi suporter Solo, dan puluhan suporter tim tamu,” ucap Ketua Panpel Persis, Didik Daryanto.

Bahkan pendapatan tiket Persis musim ini juga membuat pihak panpel sumringah pastinya. Dari dua laga yang sudah dijalani, penjualan tiket menghasilkan dana Rp 1,3 M. Di mana saat melawan Semen Padang tercatat pertandingan panpel sukses menjual 21.637 lembar tiket dengan penghasilan kotor mencapai Rp 653, 902.500.

Sedangkan saat melawan PSPS panpel sukses menjual 21.988 lembar tiket, dengan pencapaian penjualan tiket mencapai Rp 679.740.000.

Pendapatan penjualan tiket Persis ternyata mengalahkan pertandingan PSS Sleman melawan Mojokerto Putra di Stadion Maguwoharjo Sleman. Di mana laga yang berakhir untuk keunggulan PSS (3-1) tersebut, panpel PSS sukses menjual 22.000 lembar tiket, dengan pendapatan mencapai Rp 595 juta.

“Efek besar dari animo besar ini mungkin karena suksesnya program presale yang dibuat oleh pihak DPP Pasoepati, selain itu prestasi Persis beberapa musim terakhir memang tengah meningkat,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here