Stadion PTIK dengan Kuota 2000 Penonton Ternyata Diinginkan Persija

0
Jakmania Suporter Persija Jakarta

JAKARTA – Persija Jakarta menetapkan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) sebagai stadion alternatif untuk menggelar partai kandang di Liga 1 2018. Hal ini seperti diutarakan oleh Direktur Utama Gede Widiade.

Tim berjuluk Macan Kemayoran memang kesulitan untuk mencari stadion yang akan menjadi kandang mereka setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tak bisa digunakan lantaran untuk keperluan Asian Games 2018.

Begitu pula untuk stadion di wilayah Jabodetabek seperti Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan juga Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), juga diperuntukkan untuk ajang yang sama.

Saat ini Persija untuk sementara akan menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menjamu Persebaya Surabaya, 3 Juni mendatang. Namun sayangnya untuk partai Gojek Liga 1 2018 lainnya mereka harus bergantian mengingat stadion itu juga digunakan tim lain yakni PS TIRA dan PSIS Semarang.

Maka dari itu, manajemen memiliki satu stadion alternatif lainnya yang jadi pertimbangan Persija untuk menjamu lawan mereka di Liga 1 2018. Adalah Stadion PTIK, Jakarta Selatan, yang direncanakan bakal mereka gunakan.

“Khusus Stadion PTIK, kami dapat konfirmasi dari ketua Dewan Pembina kami (Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin) bahwa apabila tidak digunakan Bhayangkara FC kami bisa pakai untuk laga kandang,” kata Gede Widiade yang dilansir dari situs resmi klub.

Namun untuk menggunakan stadion ini pengusaha asal Jawa Timur meminta pengertian Jakmania. Mengingat stadion ini berkapasitas kecil yakni 2000 tidak bisa menampung Jakmania yang setiap datang hampir puluhan ribu jumlahnya. Padahal jakmania yang datang ke stadion mencapai 60 ribu perlaganya hika bermain di GBK.

Mungkin hanya akan minta perwakilan sepuluh sampai 20 orang per korwil The Jakmania untuk menghadiri ini. Maka dari itu pihaknya akan menyediakan layar lebar di beberapa tempat yang banyak Jakmanianya agar bisa mendukung Persija meskipun tidak secara langsung

“Seperti di Blok S yang bisa tampung hingga lima ribu orang, Kemayoran, Stadion Cendrawasih, Stadion Ciracas, dan kami akan bicara dengan The Jakmania agar mereka tidak berduyun-duyun ke PTIK,” jelas pria yang juga pengusaha itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here