Sukses Libas Madura United 6-0, Ini Komentar Pelatih Persipura Jayapura

0
Penggawa Persipura Jayapura saat merayakan gol pada kompetisi Go-Jek Liga 1 2018. Foto : Official Liga Indonesia Baru

Persipura Jayapura sukses melibas Madura United 6-0 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Mandala Japaura, Sabtu (19/5/2018) malam. Skuad besutan Peter Butler langsung menduduki puncak klasemen dengan 17 poin.

Enam gol tim Mutiara Hitam dicetak Boaz Solossa menit 8 dan 37, Ian Kabes menit ke-30, kemudian Marcel Sacramento menit 58, Todd Rivaldo Ferre menit 73, dan Imanuel Wanggai menit 86.

Kemenangan ini bukan saja menjadi rekor kemenangan terbesar di Liga 1 2018. Persipura juga melengkapi empat kemenangan kandang berikutnya. Dari 17 poin yang sudah diraih musim ini, 15 poin di antaranya dihasilkan pada lima partai kandang.

Pelatih Persipura, Peter Butler mengaku puas dengan kemenangan besar ini. Dia memuji kinerja dan semangat para pemain. Boaz Solossa dan kawan-kawan disebut mampu menebus kekalahan di laga sebelumnya dengan permainan maksimal.

“Kemenangan yang harus disyukuri. Kami mampu bekerja keras untuk bisa menghadirkan kembali kemenangan,” kata Peter Butler dalam laman resmi Liga Indonesia Baru.

Persipura sebagai pemuncak klasemen unggul produktivitas gol dari PSM Makassar di peringkat kedua. Lalu selisih satu poin dari Barito Putera dan Madura United yang ada di peringkat tiga dan empat. Pada partai selanjutnya, Persipura akan melawan Persija Jakarta pada 25 Mei mendatang.

Belum diketahui pertemuan dua tim besar ini akan digelar. Pasalnya, Persija sudah tidak bisa menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here