Syahrian Abimanyu, Keputusan Tepat Gabung Sriwijaya FC

0
Gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu usai mengikuti latihan Timnas U-19 di Lapangan UNY, Selasa (22/5/2018). Foto : Richie Setiawan

Syahrian Abimanyu menjadi salah satu gelandang masa depan Indonesia. Musim ini, dia membuat keputusan berani dengan gabung Sriwijaya FC. Tentu bukan hal mudah untuk mendapat jam bermain di klub besar Liga 1.

Sejauh ini, Syahrian dengan posisi sebagai penghuni lini tengah tampil selama 157 menit dalam tiga pertandingan. Untuk usianya yang baru 19 tahun, dua kali dipercaya masuk starting eleven merupakan capaian yang bagus.

Apalagi musim ini Sriwijaya FC dihuni deretan gelandang berpengalaman, seperti Yoo Hyun Koo, Makan Konate, Zulfiandi, Rahmat Hidayat, Esteban Vizcarra, Adam Alis Setyano, Ichsan Kurniawan dan Manu Dzhalilov.

Sebelum diberi kesempatan di kompetisi Liga 1, Abimanyu juga mendapatkan menit bermain pada ajang Piala Presiden 2018 lalu. Dia bahkan menjadi pencetak gol termuda, saat tendangan bebasnya menjebol gawang Arema FC.

Kepada KAMPIUN.ID, pemain yang pernah empat tahun berlatih di Spanyol ini bicara soal kegembiraannya mendapat kepercayaan dari klub. Menurutnya, pelatih Rahmad Darmawan memberinya ruang untuk mengembangkan bakatnya.

“Dapat kesempatan bermain tentu saja senang. Saya jadi ada modal saat gabung ke Timnas U-19. Lebih percaya diri,” terang Abimanyu usai berlatih di Stadion UNY, Selasa (22/5/2018) sore.

Dia berharap kesempatan itu terus didapatnya. Apalagi dia punya keinginan besar untuk suatu saat nanti bisa menjadi bagian timnas senior.

“Target main di timnas senior jelas ada. Tapi saya mengikuti alur saja. Yang penting dikasih sehat terus, agar bisa memberi yang terbaik saat di lapangan,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here