Tiga Besar Liga 2 Grup Barat Sesuai Prediksi Eduard Tjong

0
Winger Aceh United, Hendra Sandi Gunawan saat merayakan golnya ke gawang Persis Solo pada laga di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (5/5/2018). Foto : Media Officer Aceh United

Persaingan ketat Liga 2 2018 grup barat masih terlihat memasuki pekan ketiga ini. Belum ada tim yang terlihat superior. Persis Solo yang mengejutkan dalam dua laga awal akhirnya tumbang juga.

Untuk sementara ini, tiga besar grup barat ditempati Persis Solo dengan enam poin dan surplus empat gol, Semen Padang dengan enam poin dan minus satu gol serta Persika Karawang dengan lima poin dan surplus empat gol.

Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong menilai persaingan grup barat sangat ketat. Perolehan poin antarklub masih sangat tipis, hingga salip-menyalip di papan klasemen akan terjadi setiap pekannya.

“Saya lihat persaingannya cukup merata. Semua tim bisa membuat kejutan. Persaingan akan semakin menarik kedepannya,” terang Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID, Minggu (6/5/2018) pagi.

Hanya diakuinya, tiga tim yang menempati posisi tiga besar sesuai prediksinya. Ada Semen Padang, Persis Solo dan Persika Karawang. Tim yang dipimpinnya sebenarnya punya peluang memecah dominasi itu.

Hanya memang konsistensi permainan belum terjaga. Klubnya akhirnya takluk 1-2 dari Perserang Serang, setelah dua hasil apik di Aceh dan Kendal. Edu, sapaan akrabnya, menilai produktivitas gol akan jadi penentu persaingan grup barat.

“Sejak awal saya memang prediksi Persis, Semen Padang dan Persika akan di atas. Tapi kalau lihat sekarang perbedaannya cuma selisih gol. Ini yang harus tim pikirkan. Menang saja tidak cukup. Kita harus bikin banyak gol,” tuturnya.

Hal sama juga diungkapkan pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito. Menurutnya, belum ada tim yang terlihat dominan. Semua masih saling kejar dan membuat kejutan.

“Belum bisa jadi tolok ukur persaingan grup barat. Semua masih fight, termasuk Persibat. Kami akan berusaha meraih hasil terbaik,” tutur Daniel.

Persibat dan Persika menjadi tim yang belum terkalahkan di grup barat. Kedua tim sama-sama mengoleksi sekali kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka juga sama-sama sekali gagal menang saat berstatus tim tuan rumah.

Pekan empat akan dipertandingkan pada Rabu-Jumat (9-11/5/2018) ini. Menarik untuk menyaksikan apakah Persis Solo, Semen Padang dan Persika Karawang bisa menjaga posisi di tiga besar.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here