Timnas Wanita Siap Menjajal Kekuatan Thailand, Inilah 33 Pemain Yang Disiapkan PSSI

0
Timnas Wanita Indonesia. Foto: PSSI

JAKARTA – Tim Nasional Wanita Indonesia, besutan Satia Bagdja Ijatna ternyata sudah mempersiapkan 33 pemain ke Palembang untuk melakoni laga uji coba melawan Thailand.

Laga uji coba ini berlangsung dua kali di kota Palembang pada tanggal 27 Mei 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring dan 30 Mei 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya.

Uji coba ini sebagai persiapan Timnas Wanita Indonesia untuk menghadapi Piala AFF Wanita bulan Juli 2018 dan Asian Games bulan Agustus 2018. Indonesia pun seperti diketahui menjadi tuan rumah kedua ajang bergengsi ini.

Pelatih asal Jakarta ini mengatakan timnya sudah siap dan sangat antusiasi menghadapi laga ujicoba internasional ini. Ia menyebut persiapan sudah dilakukan dengan baik dan para pemain menujukkan tren yang positif setiap harinya.

“Kami bawa 33 pemain ke Palembang. Ini merupakan skuat yang terbaik. Meski begitu proses seleksi untuk skuat Piala AFF dan Asian Games nanti terus kita lakukan. Uji coba ini sangat penting untuk mengetahui level permainan timnya. Sejak dibentuk pada bulan Maret 2018, baru kali ini kami menjalani uji coba internasional,” kata Satia yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Dalam skuat yang dibawa ke Palembang, komposisi pemain senior dan yunior dipadukan oleh Satia Bagdja. Nama-nama pemain senior seperti Tugiyati, Maulina Novriliani, Vera Lestari, Dwie Aprilliani. Sedangkan untuk pemain muda seperti Zahra Muzdalifah, Dhanielle Daphne, Carla Bio dan lain-lain.

“Thailand tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kita akan banyak mengevaluasi kekurangan dan juga potensi yang kita miliki. Jadi, pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah. Namun, saya akan meminta pemain untuk tampil maksimal,” tambah pria yang juga instruktur pelatih ini.

Thailand merupakan salah satu tim kuat di ASEAN bahkan Asia, pencapaian negeri Gajah Putih ini di sepak bola wanita sangat luar biasa. Pada Piala AFC Women 2018 di Yordania, Thailand sukses menembus babak semi final ajang tersebut dan mengantarkannya lolos ke Piala Dunia Wanita 2019 mendatang di Prancis.

33 Skuat Timnas Wanita Indonesia vs Thailand

Kiper
1. Vera Lestari
2. Norffince Boma
3. Riska Julianti
4. Prihartini

Belakang
5. Safira Ika Putri
6. Sri Devi
7. Vivi Oktavia
8. Ade Mustika
9. Risda Yulianti
10. Nur Laili Khomariyah
11. Retno Ayu Dwi
12. Rizky Amalia
13. Nova Yigibalom
14. Fitria Alya Rahma

Tengah
15. Susi Susanti
16. Yudith Herlina Sada
17. Maulina Novriliani
18. Dhanielle Daphne
19. Zahra Muzdalifah
20. Dwie Aprilliani Fitria
21. Rahma Wulan Aprilita
22. Rulin Aspalek
23. Octavianti Dwi Nurmalita
24. I Dewa Ayu Ratnasari
25. Ria Ristiani
26. Aryndha Christyara
27. Iis Sri Rahayu
28. Viny Silfianus

Depan
29. Carla Bio Pattinasarany
30. Syenida Meryfandina
31. Mayang ZP
32. Tugiyati
33. Okta Berti

Head Coach: Satia Bagdja Ijatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here