Akhirnya Persija Bisa Lawan Persib di Jakarta

0
Bambang Pamungkas saat sesi latihan Persija di Stadion Manahan Solo. Tahun lalu, Persija harus menghadapi Persib di Stadion Manahan Solo. Foto : Richie Setiawan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan lampu hijau kepada Persija Jakarta untuk menjadikan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta sebagai venue laga tunda Go-Jek Liga 1 2018.

Dua tim yang akan dilawan Macan Kemayoran ialah Persebaya Surabaya pada 26 Juni dan Persib Bandung pada 30 Juni. Kepastian itu didapat setelah LIB mengirimkan surat yang ditandatangani Chief Executive PT LIB, Risha Adi Widjaya.

Untuk laga melawan Persebaya, PT LIB menyampaikan surat yang bernomor 205/LIB/VI/2018 tertanggal 21 Juni 2018. Sedangkan untuk laga Persib disampaikan LIB melalui surat bernomor 206/LIB/VI/2018 tertanggal 21 Juni 2018.

“Agar klub Persija Jakarta sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” terang Risha Adi Widjaya dalam laman resmi Persija.

Direkrut Utama Persija, Gede Widiade memberikan sambutan positif. Apalagi untuk laga lawan Persib Bandung. Terakhir, Persija menjamu Persib di Jakarta empat tahun lalu.

“Tentunya ini kabar baik untuk kami. Apalagi kami sudah sering bermain di Bandung. Sekali-kali, Persib main di Jakarta. Kami akan menjadi tuan rumah yang baik, menyambut tamu dengan terhormat,” ucap Gede Widiade.

Dua laga itu wajib dimenangkan Persija jika ingin masuk tiga besar Go-Jek Liga 1 2018. Saat ini Persija nangkring di posisi sepuluh dengan 16 poin.

Jika mendapat enam poin tambahan, Persija akan melesat ke posisi tiga klasemen, menggeser Persela Lamongan dengan 20 poin.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here