Begini Hasil Tes Fisik Pemain Persis Solo

0
Para penggawa Persis Solo saat menjalani tes fisik di lintasan atletik Stadion Manahan Solo, Kamis (21/6/2018) pagi. Foto : Istimewa/Dok Persis Solo

Persis Solo sudah memulai latihan setelah libur lebaran selama sepuluh hari. Skuad Laskar Sambernyawa melakukan tes fisik di Stadion Manahan Solo, Kamis (21/6/2018) pagi.

Balke Test atau lari selama 15 menit menjadi metode yang digunakan tim pelatih untuk mengukur kekuatan M Wahyu dan kawan-kawan. Ternyata, para penggawa Persis Solo bisa menjaga kebugarannya dengan baik.

Para pemain terbukti menjalankan program pribadi selama liburan. VO2 Max para pemain masih berada di kisaran 52-57. Hasil ini tentu akan menentukan program yang diterapkan sebelum lawan Cilegon United pada 4 Juli mendatang

“Beberapa pemain mengalami penurunan, seperti M Wahyu, Elina Soka, dan Heru Setyawan. Walau mengalami penurunan dari tes sebelumnya, kondisi fisik ketiga pemain ini masih di atas rata-rata pemain lainnya, yakni VO2Max di atas 55,” terang Budi Kurnia dalam rilisnya, Kamis (21/6/2018).

Budi Kurnia menambahkan, dalam tes fisik ini, pemain diberikan waktu 15 menit untuk mengitari sintelban Manahan. Dalam sekali putaran berjarak 400 meter.

Beberapa pemain juga mengalami peningkatan dari tes sebelumnya, di antaranya Galih Sudaryono, Chandra Waskito, Sunarto, Bayu Andra, Soni Setiawan, Jalwandi, Johan Yoga, Dedi Cahyono Putro, dan Azka Fauzi.

“Selebihnya, kondisi fisik pemain stabil. Standar VO2Max pemain sepak bola 52, pemain kita rerata di rentang VO2Max 52-57. Secara umum, kondisi fisik pemain cukup bagus,” tambah Budi Kurnia.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here