Bingung Cari Kandang Baru, Stadion Ini Mungkin Bisa Jadi Alternatif Persis Solo

0
kondisi Stadion Gemilang Kabupaten Magelang. Foto: Official Persikama Kabupaten Magelang.

Persis Solo yang saat ini tengah pusing mencari homebase baru. Setelah Stadion Manahan akan steril dari aktivitas pertandingan sepakbola karena akan direvitalisasi, pilihan kini merujuk pada nama Stadion Wilis Madiun dan juga Stadion Maguwoharjo Sleman.

Jika Stadion Wilis terkendala jarak dari Solo-Madiun yang cukup jauh, ternyata pemilihan Stadion Maguwoharjo juga bisa terkendala. Kendanya jelas soal perijinan dari Polda DIY yang sepertinya tak mudah untuk didapatkan.

Jika harus mencari lokasi alternatif lainnya, sepertinya ada dua nama di Magelang yang bisa jadi pertimbangan.

Yang pertama adalah Stadion Gemilang yang jadi stadion kebanggaan warga Kabupaten Magelang, yang yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Kota Mungkid, yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur.

Stadion ini sendiri dibuat pada tahun 2014 dan diresmikan setahun kemudian. Stadion ini menghabiskan anggaran sebesar 35 Miliar.

Stadion berkapasitas 15.000 ini adalah kandang dari Persikama Kabupaten Magelang, yang terjun di Liga 3 zona Jateng. Saat ini stadion ini tengah kosong penggunaannya, karena Persikama Kabupaten Magelang terhenti langkahnya di babak penyisihan Liga 3 Jateng musim ini.

”Kalau dari sisi jarak memang tak jauh dari Solo, lebih bersahabat buat Pasoepati ketimbang harus memilih Wilis. Namun tentu perlu di cek kondisinya juga, soalnya stadion ini belum pernah digunakan untuk klub Liga 2. Yang paling penting tentu kapasitas besar dan ada lampunya, karena beberapa laga Persis Solo mainnya malam,” terang Presiden Pasoepati, Aulia Haryo.

Stadion ini sendiri ternyata tidak memiliki lampu, bisa dipastikan sedikit sulit mengingat regulasi Liga 2 salah satunya adalah ketersediaan lampu.

”Kenapa kita pilih Maguwo, karena disana kapasitasnya besar dan ada lampunya. yang terpenting tidak jauh dari Solo, karena itu akan berujung pada menurunkan animo suporter,” tuturnya.

Pilihan alternatif lainnya adalah Stadion Madya Magelang. Hingga saat ini stadion ini sudah digunakan oleh PSIS Semarang yang berkompetisi di Liga 1.

Persis Solo juga dipastikan tak akan bentrok dengan tim tuan rumah PPSM, karena tim ini kini sudah bermain di kasta Liga 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here