Daniel Roekito Pastikan Ugiek Tetap Berseragam Persibat

0
Ugiek Sugianto saat merayakan golnya ke gawang Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin (19/2/2018). Foto : Richie Setiawan

Ugiek Sugianto sempat dikait-kaitkan dengan Persiba Bantul. Klub lamanya yang kini bermain di Liga 3 itu sedang membutuhkan jasa penyerang senior.

Manajer Persiba, Endro Sulastomo menyebut pihaknya sempat menjalin komunikasi dengan Ugiek. Hanya saja negosiasi ini tak bisa lanjut lantaran besaran nilai kontrak Ugiek yang belum bisa dipenuhi Persiba.

Pelatih Persiba, Suwandi HS juga menilai Ugiek punya kapasitas untuk jadi andalan sektor depan. Hanya ia tak ingin memaksakan mendatangkan Ugiek, lantaran punya kontrak dengan Persibat. (Selengkapnya Baca : Persiba Bantul Berburu Penyerang Senior, Ugiek Kembali Jadi Kandidat)

Terkait hal itu, Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito mengaku tahu tahu. Ia justru kaget Persiba kembali menginginkan Ugiek yang punya kontrak profesional dengan Persibat.

“Untuk apa (komunikasi), kan dia sudah jadi anggota saya. Sudah diikat kontrak. Tentu saja Ugiek tidak bisa gabung klub lain,” terang Daniel Roekito kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (30/6/2018).

Daniel Roekito menyebut timnya tak punya rencana untuk melepas pemain terbaik ISC B 2016 tersebut. Meski tak lagi muda, Ugiek punya kontribusi penting. Ia sudah mengoleksi dua gol dalam lima laga awal.

“Dia bisa dua cetak gol, berarti ya lumayan. Walaupun usianya sudah tidak muda, tapi Ugiek masih ada motivasi, masih ada kemampuan dan naluri mencetak golnya masih terlihat,” jelas Daniel Roekito.

Selain bertugas mencetak gol, Ugiek juga punya peran penting di Laskar Benteng Alas Roban. Ugiek merupakan salah satu pemain senior yang diharapkan bisa membina para pemain muda Persibat.

“Kita malah akan mendatangkan tiga sampai empat pemain senior lagi untuk putaran kedua. Setelah lawan PSPS Riau para pemain ini akan berdatangan,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here