Diajak Uji Coba Timnas U-19, Ini Jawaban PSIM Jogja

0
PSIM Jogja saat melakukan pemanasan sebelum uji coba melawan PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja menjadi salah satu tim yang diajak uji coba Timnas Indonesia U-19 pada 27 Juni mendatang.

Ajang ini dimanfaatkan Garuda Nusantara sebagai evaluasi terakhir sebelum bertarung pada AFF U-18 Youth Championship 2018.

Hal ini dikatakan Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak. Ia mengaku sudah dihubungi staf kepelatihan Timnas U-19, Guntur Cahyo Utomo untuk kemungkinan bisa beruji coba dengan Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan.

“Kemarin mas Guntur sudah menghubungi saya. Mengajak uji coba. Tadi pagi langsung saya sampaikan ke tim pelatih dan kita bahas,” terang Bona kepada KAMPIUN.ID, Jumat (22/6/2018) siang.

Dalam pembahasan dengan tim pelatih, akhirnya diputuskan PSIM tidak bisa uji coba dengan skuad besutan Indra Sjafri. PSIM pilih fokus pada persiapan menatap tujuh laga bulan Juli.

“Pada bulan Juli kita ada tujuh pertandingan. Tim juga baru saja libur lebaran. Jadi kita pilih fokus mengamankan posisi di Liga 2,” lanjut Bona.

Terpisah, Sekretaris PSIM Jogja, Jarot Sri Kastawa mengatakan komunikasi yang dijalin Timnas U-19 ini menjadi yang kedua. Pada bulan Ramadan lalu, PSIM juga mendapat tawaran yang sama.

“Waktu bulan puasa kemarin kita juga diajak uji coba, tapi saat itu tidak bisa karena pertandingan digelar malam,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here