Ini Penjelasan Walikota Soal Renovasi Stadion Manahan Solo

0
Salah satu konsep renovasi Stadion Manahan Solo. Foto : Istimewa

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo belum mengetahui kapan renovasi Stadion Manahan  akan dimulai. Hanya saja ia memastikan PT Adhi Karya sebagai pemenang tender lelang dari Kementerian PUPR tersebut.

“Yang jelas pemenang lelangnya Adhi Karya. Tapi dimulainya kapan, kami belum tahu. Mudah-mudahan (setelah pelaksanaan Porprov Jateng 2018),” terang FX Hadi Rudyatmo, Jumat (29/6/2018).

Rudy, sapaan akrabnya, memastikan Stadion Manahan masih bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Baik olahraga profesional maupun kegiatan olahraga amatir maupun masyarakat.

“Saya sudah sampaikan ke Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga). Selama belum dimulai renovasi, jangan buat keputusan untuk melarang (penggunaan Stadion Manahan). Kalau mau menggunakan tinggal izin ke saya,” tutur Rudy.

Dari pengamatan KAMPIUN.ID, sejauh ini kegiatan renovasi baru menyasar GOR Manahan. Proyek ini pun berbeda dari lelang yang dilakukan Kementerian PUPR.

Sementara untuk kawasan Stadion Manahan, kegiatan masih berjalan seperti biasa. Belum tampak akan dimulainya proyek renovasi senilai lebih dari Rp 314 miliar tersebut.

“Kalau bisa memang renovasinya dimulai setelah Porprov Jateng 2018. Kalau sebelum Porprov renovasi sudah mulai, kita harus mencari banyak lokasi pengganti untuk pertandingan berbagai cabang olahraga,” tambah Ketua KONI Solo, Gatot Sugiartono.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here