Isyaratkan Timnas U-19 Percaya Diri Tanpa Egy Maulana

0
Bek Timnas Indonesia U-19, Nir Hidayat saat tampil dalam laga melawan Persiba Bantul, Rabu (27/6/2018). Foto : Richie Setiawan

Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Sidoarjo. Skuad besutan Indra Sjafri akan menghadapi Laos pada partai pertama Piala AFF U-18 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (1/7/2018) malam.

Garuda Nusantara punya bekal menatap pertarungan grup A. Mereka baru saja mengalahkan Persiba Bantul 3-1, Rabu (27/6/2018). Kemenangan ini begitu penting untuk menambah percaya diri para pemain.

Timnas U-19 sudah memutuskan 23 nama yang didaftarkan pada ajang kali ini. Belum diketahui siapa saja yang tak disertakan.

Baru Dedi Tri Maulana saja yang jelas statusnya setelah diumumkan Persis Solo. Pemain bek kanan tersebut akan kembali ke klub setelah tak masuk skuad Piala AFF U-18.

Menarik ditunggu apakah Egy Maulana Vikri tetap dimasukkan dalam daftar terpilih. Sejauh ini kepastian bergabung atau tidaknya Egy Maulana Vikri masih jadi tanda tanya.

Pemain jebolan SKO Ragunan itu menjalani persiapan serius bersama Lechia Gdansk, menatap kompetisi strata tertinggi di Polandia yang dimulai 20 Juli.

Kemungkinan besar top skor dan pemain terbaik Piala AFF U-18 2017 ini akan absen. Lechia saat ini terus memantau progres Egy yang disebut menunjukkan perkembangan positif, meski terus beradaptasi dengan budaya baru di Polandia.

Bek Timnas Indonesia U-19, Nur Hidayat. Foto : Nofik Lukman Hakim

Terkait hal itu, bek Timnas U-19 Nur Hidayat Haji Haris mengisyaratkan timnya sangat percaya diri jika nantinya Egy tak bisa gabung.

Sejauh ini disebut bek Bhayangkara FC tersebut, persiapan berjalan bagus dan Timnas U-19 siap bertarung di Gelora Delta Sidoarjo.

“Jangan mengandalkan satu pemain. Sepak bola itu kerja sama tim, bukan satu orang saja,” terang Nur Hidayat kepada KAMPIUN.ID, Rabu (27/6/2018) malam.

Nur Hidayat menjadi pilar penting sektor belakang. Satu tempat di posisi bek tengah hampir pasti jadi miliknya.

Tinggal saat ini yang masih jadi pertanyaan, siapa pemain yang akan diduetkan dengan Nur Hidayat. Kandidat terkuat ada pada Kadek Raditya Maheswara (Persiba Balikpapan) dan Muhammad Firly (Bogor FC)

“Kalau sama Kadek sudah lama. Tahun lalu juga sudah sama-sama. Kalau sama Firly belum inilah (chemistry). Tapi di AFF nanti insyaallah kita akan sama-sama (berjuang),” tuturnya.

Pada fase grup, Indonesia akan tergabung bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Singapura dan Laos. Indonesia harus berjuang keras untuk mengamankan tiket ke semifinal.

“Insyaallah bisalah (melewati fase grup),” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here