Jalwandi: Cilegon United Banyak Berubah

0
Laga Persis Solo melawan Persibat Batang di Stadion Manahan. Foto : Richie Setiawan

Pertemuan dengan Cilegon United pada 4 Juli mendatang terasa spesial bagi winger Persis Solo, Jalwandi Jamal. Pemain asal Aceh ini musim lalu begitu diandalkan Cilegon United.

Jalwandi begitu berperan dalam membawa Cilegon United ke babak 16 besar Liga 2 2017. Dia kerap memberikan umpan matang, namun juga menjadi pemecah kebuntuan timnya.

Gawang Persis Solo menjadi diantara sederet gawang yang pernah dijebolnya. Hal itulah yang kemudian membawanya ke Solo. Persis Solo begitu tertarik dengan peforma Jalwandi musim lalu.

Hanya saja, Jalwandi dalam lima pertandingan belum menemukan permainan terbaik. Dia malah kerap duduk di bangku cadangan. Namun ikatan emosional dengan Cilegon United membuat Jalwandi punya kemungkinan untuk diturunkan.

Berbincang dengan KAMPIUN.ID, Jalwandi mengaku siap jika diturunkan. Sebagai seorang profesional, ia siap memberikan yang terbaik untuk Persis Solo.

“Pemain siap memberikan yang terbaik, tentunya jika diturunkan di lapangan. Saya sendiri mengakui Cilegon United adalah klub yang berat, jadi tak mudah nanti untuk bisa mengalahkannya,” terang Jalwandi.

Ia menilai Cilegon United sudah banyak berubah. Hanya sedikit pemain yang tetap bertahan bersama skuad besutan Imam Riyadi. Namun soal karakter tim yang dipegang Imam Riyadi, tentu saja Jalwandi sudah memahaminya.

“Wajah Cilegon United musim ini berubah total, banyak perombakan yang dilakukan tim ini. Yang mana mereka hanya menyisakan lima pemain lama saja yang dipertahankan,” tuturnya.

Sama seperti tiga laga kandang sebelumnya, Laskar Sambernyawa wajib mengalahkan Cilegon United, jika ingin bertahan di empat besar grup barat. Jika terpeleset sekali saja, Persiraja, PSPS Riau hingga Aceh United siap menggantikan Persis Solo sebagai runner up.

“Jalan Persis di Liga 2 masih panjang, jadi persaingan pasti akan lebih ih ketat lagi kedepannya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here