Kandidat Pengganti Peter Butler, Ini Jawaban Eks Pelatih Borneo FC

0
Asisten Pelatih Persipura Jayapura,Tony Ho saat mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di UNY Hotel, Yogyakarta, Senin (25/6/2018). Foto : Richie Setiawan

Persipura Jayapura belum memutuskan sosok baru, setelah memberhentikan Peter Butler dari kursi pelatih kepala. Salah satu kandidat yang ditawari manajemen Mutiara Hitam, yakni Tony Ho.

Pria yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Persipura ini sudah dihubungi manajemen Persipura. Eks pelatih Borneo FC ditanya terkait kemungkinan menggantikan posisi Peter Butler.

“Manajemen sudah komunikasi. Mereka menanyakan, apakah saya mau mengambil ini kerjaan atau tidak (pelatih kepala). Tapi saya bilang tidak bisa. Saat ini saya mau fokus ke kursus kepelatihan AFC Pro dulu,” terang Tony Ho saat berbincang di UNY Hotel, Yogyakarta, Senin (25/6/2018).

Tony Ho juga belum mengetahui pasti statusnya saat ini. Apakah jadi karteker (pelatih sementara) atau tetap jadi asisten pelatih. Saat ini Tony Ho pilih fokus menjalani modul kedua lisensi kepelatihan AFC Pro di Jogja.

“Saya belum tahu karteker atau bukan. Karena saat di Jayapura, manajemen tidak menyinggung itu. Saat ini saya juga baru fokus AFC Pro. Nanti lebih jelasnya saat saya kembali ke Jayapura,” lanjut Tony Ho.

Pekan lalu manajemen Persipura membuat keputusan mengejutkan dengan memberhentikan Peter Butler. Padahal, pelatih asal Inggris itu bisa membawa Persipura ke posisi lima besar.

Boaz Solossa dan kawan-kawan mengoleksi 19 poin, hasil lima kemenangan, empat hasil imbang dan empat kekalahan.

“Kita berterimakasih atas jasa beliau beberapa bulan ini, terutama keberanian beliau memberikan kesempatan kepada pemain muda Papua. Kami sangat hormati keputusan beliau terkait pemain muda, itu luar biasa,” terang Benhur Tomi Mano dalam rilis yang diterima KAMPIUN.ID, Jumat (22/6/2018) sore.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here