Kata Indra Sjafri Soal Nasib Egy Maulana Vikri

0
Egy Maulana Vikri saat menguasai bola dalam sesi latihan di Stadion UNY, Selasa (22/5/2018). Foto : Richie Setiawan

Egy Maulana Vikri menjadi satu-satunya pemain yang belum bergabung dalam pemusatan latihan tahap kedua Timnas Indonesia U-19 di Lapangan UNY, Depok, Sleman.

Pemain jebolan SKO Ragunan itu masih berada di Polandia. Ia menjadi satu dari 31 pemain Lechia Gdansk yang dibawa ke pemusatan latihan di Kota Gniewino.

Belum jelas apakah Egy bisa tampil dalam AFF U-18 Youth Championship 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, 1-14 Juli mendatang. Bila melihat program Lechia menuju kompetisi strata satu Polandia, sangat kecil peluang Egy bisa gabung Timnas U-19.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri belum mengetahui pasti apakah Egy bisa bergabung atau tidak. Ia hanya mengatakan PSSI saat ini sedang mengurus izin agar Egy bisa kembali ke Indonesia.

“Siapa bilang tidak bisa? Nanti kalau dia ke sini kan kecele semua. Mudah-mudahan bisa bergabung dengan tim,” terang Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan UNY, Selasa (26/6/2018).

“Sekarang baru diurus PSSI soal ijin. Kita tunggu saja, karena mengurus ijin dengan klub luar negeri tidak segampang asal ambil pemain. Ada proses yang harus dilakukan,” tuturnya.

Jika memang nantinya top skor AFF U18 Youth Championship 2017 ini tak bisa gabung, Indra pun legawa. Ia mengatakan keberadaan Egy di Lechia sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

Lechia akan sepekan berada di kota yang berjarak sekitar 72 kilometer dari Gdansk itu. Mereka akan uji coba dengan Bytovia Bytow pada Jumat (29/6/2018) dan Chojniczanka Chojnice pada Sabtu (30/6/2018) pukul 22.00 WIB.

Setelah itu, Lechia Gdansk akan menjalani pemusatan latihan kedua di Opalenica pada 2-7 Juli mendatang. Ada dua uji coba selama di Opalenica. Lechia akan melawan Pogon Szczecin pada Jumat (6/7/2018) dan Podbrezova pada Sabtu (7/7/2018).

Total ada tujuh laga pramusim yang direncanakan Lechia sebelum melawan Jagiellonia Bialystok dalam pembuka liga utama Polandia di Stadion Miejski Bialystok, 21 Juli mendatang.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here