Kecewanya Eduard Tjong Lihat Kondisi Penggawa Persik Kendal

0
Starting eleven Persik Kendal saat menghadapi Cilegon United, beberapa waktu lalu. Foto : Liga Indonesia Baru

Pelatih Persik Kendal Eduard Tjong dibuat pusing setelah memulai program latihan lagi. Pasalnya, kondisi fisik skuad Laskar Bahurekso drop usai diberi jatah libur panjang saat lebaran kemarin.

Persik memulai latihan pada Rabu (20/6/2018) sore. Dalam latihan itu, Eduard Tjong mengamati penurunan drastis para pemain. Kondisi fisik yang jauh menurun juga berpengaruh pada sentuhan bola.

“Saya agak menyesal memberi jatah libur panjang pada pemain. Ternyata mereka tidak profesional,” terang Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID, Kamis (21/6/2018) malam.

“Kita sudah prediksi kondisi pemain akan menurun setelah liburan. Tapi tidak ada bayangan akan separah ini. Dan ini yang turun mayoritas pemain. Makanya saya bilang jiwa profesionalnya masih kurang,” lanjutnya.

Edu, sapaan akrabnya, bakal menggenjot habis Andrid Wibawa dan kawan-kawan. Dalam sehari, para pemain akan berlatih tiga kali. Sesi latihan berat ini akan berjalan sepuluh hari.

“Tadinya saya jadwalkan satu uji coba sebelum lawan Semen Padang. Tapi gara-gara fisik drop seperti ini, terpaksa saya batalkan. Fokus saja pada peningkatan kondisi fisik,” tuturnya.

Bukan tanpa sebab Edu dibuat pusing dengan kondisi para pemainnya. Pada awal Juli nanti, Persik menghadapi tiga laga berat. Dalam tempo sembilan hari, ada tiga pertandingan yang dilakoni.

Mulai dua laga kandang Liga 2, melawan Semen Padang pada 3 Juli dan Persis Solo pada 9 Juli. Serta fase awal Piala Indonesia 2018 melawan Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, 6 Jpersikuli.

“Kalau sepuluh hari tidak cukup untuk meningkatkan fisik pemain, mungkin tempo permainan kita ubah. Tidak mungkin kita atur 90 menit kalau kondisi fisiknya seperti ini,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here