Kesiapan Kiper Barito Putera Jaga Gawang Timnas U-19

0
Muhammad Riyandi usai berlatih di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Senin (25/6/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Muhammad Riyandi sudah sembuh dari cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Kiper Barito Putera ini siap kembali mengamankan gawang Timnas Indonesia U-19.

Riyandi sempat lama menepi dari lapangan hijau setelah mengalami cedera ACL. Cedera itu didapat saat membela Timnas U-19 pada laga lawan Vietnam dalam AFF U-18 Youth Championship 2017 di Myanmar, 11 September 2017.

Setelah menjalani masa istirahat sekitar enam bulan, Riyandi kembali tampil bersama Timnas U-19. Ia tampil saat Garuda Nusantara menghadapi Persis Solo dalam uji coba di Stadion Manahan Solo, 28 Mei 2018.

Riyandi kini punya kesempatan membela Timnas U-19 pada AFF U-18 Youth Championship 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, 1 Juli mendatang. Riyandi dalam kondisi siap tempur menjaga gawang timnas U-19.

“Alhamdulillah sudah siap, sudah 100 persen siap di AFF. Tinggal nanti pelatih akan memasang saya atau tidak, saya siap,” terang Riyandi saat berbincang dengan KAMPIUN.ID di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Senin (25/6/2018) pagi.

Riyandi mengatakan dia dan rekan-rekannya sudah siap melawan Thailand, Vietnam, Filipina, Singapura dan Laos yang akan jadi lawan pada fase grup. Sejauh ini pemusatan latihan tahap kedua di Lapangan UNY berjalan lancar.

“Persiapan lancar, tinggal jaga kondisi dan kekompakan tim saja. Kami semua sudah siap,” tuturnya.

Saat ini ada empat penjaga gawang yang menjadi bagian Timnas U-19. Selain Riyandi, ada Gianluca Pagliuca Rossy, M. Aqil Savik, Rakasurya Handika. 23 pemain skuad Timnas U-19 akan diumumkan pada Kamis (28/6/2018) mendatang.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here