Klub Liga 2 Gelar Safari Ramadan Jelang Waktu Berbuka Puasa, Inilah Hasilnya

0
Persis Solo saat melawan PS HWa di Lapangan POlokarto. Foto: Official Persis Solo

Masuk di jeda kompetisi membuat klub Liga 2 tetap menjalani program latihannya. Jeda kali inipun ternyata berbarengan dengan momen bulan puasa.

Salah satu program yang dijalani para klub tersebut adalah uji coba di sore hari bertajuk Safari Ramadan. Hampir seluruh klub Liga 2 ternyata melakukannya.

PSS Sleman (4/6/2018) lalu, menjalani Safari Ramadan dan menang 4-0 atas klub lokal Badai FC di Lapangan Badai Moyudan.

Menggunakan lapangan kampung untuk program Safari Ramadan, jadi poin plus untuk mempromosikan klub tersebut lebih dekat dengan masyarakat.

Hal ini juga dilakukan Persis Solo. Belum lama ini tim ini hanya bisa menang tipis 1-0 saat melawan PS HW di Lapangan Polokarto Sukoharjo. dalam laga dadakan tersebut ratusan penonton ternyata memadati setiap sudut lapangan.

Klub PSIM Jogja juga menjalani Safari Ramadan, tepatnya di Lapangan Tamanan, Bantul. Rabu sore (30/5/2018). PSIM unggul 3-0 atas PS. Tamanan

sementara itu klub Perserang Serang menjalani dua kali Safari Ramadan, yakni saat melawan Persitangsel Tangerang Selatan, dan Persikota Kota Tangerang di Stadion Heroik Taman Kopassus beberapa hari lalu.

Selain mengadakan buka bersama di luar lapangan homebase, ternyata manajemen Perserang juga membuat sebuah program di luar pertandingan sepakbola untuk menyambut hadirnya bulan puasa.

Manajemen Perserang membuat program sahur bareng dengan para bintang Perserang dalam sebuah siaran radio di 102,8 Serang Gawe FM.

Klub asal Banten lainnya, yakni Cilegon United menjalani uji coba sore hari, yakni melawan Serang Jaya  di Stadion Maulana Yusuf Serang (7/6/2018) pukul 16.00.

Pertemuan ini jadi pertemuan kedua bagi kedua tim. Terakhir kali  pertemuan ini berlangsung, yakni empat tahun lalu, tepatnya di Stadion Karakatau Steel (16/8/2014).

Saat itu Cilegon United masih berada di Divisi 1, dan laga saat itupun Cilegon United menang telak 6-0 atas Serang Jaya.

Sementara itu tiga klub asal Jatim juga menjalani laga uji coba sore hari untuk persiapan menjelan waku berbuka. Mulai dari Semeru FC yang menang atas Rajawali FC 4-1 (30/5/2018), lalu Blitar United yang ditahan saudara tuanya PSBK Blitar 2-2 (25/5/2018) di Stadion Supriyadi Kota Blitar, hingga PS mojokerto Putera yang menang telak atas  Persatu Tuban 4-1 belum lama ini

Dilain sisi satu-satunya klub asal Jawa Barat, yakni Persika Karawang tidak menggelar Safari Ramadan di jeda kompetisi kali ini, yang masuk di bulan puasa.

Tim ini hanya sekali menjalani uji coba, yakni saat melawan BMS FC Karawang (5-0)  di Lapangan Mini Anda S. DIpura (26/5/2018)

Uji coba di malam hari usai para pemain menjalani shalat tarawih malah digelar oleh dua klub asal Aceh. Yakni saat Persiraja Banda Aceh menang dari PPLP Aceh 1-0 (5/6/2018)

Pertandingan senada juga akan dilakukan oleh klub tetangganya. Aceh United menggelar pertandngan yang kic offnya di mulai pukul 22.30 WIB. Yakni saat melawan PPLP Aceh (8/6/2018), dan PSAD Kodam IM (9/6/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here