Komentar Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Kalahkan Persiba Bantul 3-1

0
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Foto : Nofik Lukman Hakim

BANTUL – Timnas Indonesia U-19 segera menentukan 23 pemain yang akan didaftarkan pada ajang AFF U-18 Youth Championship 2018. Peforma Hanis Saghara dan kawan-kawan sudah dipantau dalam laga lawan Persiba Bantul, Rabu (27/6/2018) malam.

Dalam pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul, Timnas U-19 menang 3-1. Tiga gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak Todd Rivaldo Ferre menit 4, Witan Sulaeman menit 15 dan Hanis Saghara menit 60. Sementara gol balasan Persiba dicetak Arif Satria menit 86.

Kemenangan ini menjadi yang pertama dalam uji coba menyongsong AFF U-18 Youth Championship 2018. Sebelumnya, skuad besutan Indra Sjafri dikalahkan Persis Solo 0-3 dan PSS Sleman 0-2.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan hasil akhir tak menjadi fokus dalam laga ini. Ia sengaja memainkan mayoritas pemain untuk menentukan skuad yang akan diboyong ke Sidoarjo.

“Bukan kalah atau menang yang kita cari. Yang penting saya bisa memastikan 23 pemain dengan benar. Jadi bukan soal hasil akhirnya. Menangnya nanti saja saat AFF,” terang Indra Sjafri usai pertandingan.

Indra Sjafri belum bisa memastikan siapa pemain yang tak masuk skuad AFF U-18. Ia masih akan membicarakannya dengan tim pelatih soal analisis peforma pemain.

“28 pemain sudah kita coba. Besok kita akan diskusikan siapa yang akan kita bawa. Pendaftaran pemain masih tanggal 30 Juni,” tutur Indra Sjafri.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here