Laga Persija Lawan Persebaya Batal, Ini Kata Gede Widiade

0
Suasana di dalam Stadion Sultan Agung yang sepi karena pihak kepolisian meminta kedua belah pihak suporter untuk meninggalkan area stadion. Foto : Nofik Lukman Hakim

Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang sedianya digelar Minggu (3/6/2018) pukul 20.30 WIB akhirnya resmi dibatalkan.

Suasana di sekitar Stadion Sultan Agung Bantul tak kondusif menyusul terjadinya bentrok suporter kedua tim. Pihak kepolisian sudah mengumumkan pertandingan batal digelar lewat pengeras suara.

“Pertandingan batal. Kami sudah umumkan lewat pengeras suara di stadion,” terang Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto, Minggu (3/6/2018) malam.

Suasana tak kondusif terjadi sepanjang siang tadi. Terjadi bentrok antara pendukung Persija dan Persebaya yang kebetulan sudah hadir di Stadion Sultan Agung.

Bahkan, rombongan panpel PS TIRA yang sejatinya tak ada kaitan dengan kedua tim turut jadi sasaran. Mobil itu dilempari belasan oknum berbaju hijau menggunakan batu besar.

Akibatnya, mobil mengalami kerusakan. Kaca bagian samping dan belakang pecah. Salah satu penumpang yang diketahui bernama Serda Risma mengalami luka karena terkena pecahan kaca.

Belum diketahui kapan laga tersebut akan digelar. Direktur Utama Persija Gede Widiade mengaku pihaknya segera melakukan koordinasi dengan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadwal ulang pertandingan.

“Kami akan lakukan koordinasi dengan manajemen dan panpel terkait lokasi pertandingan. (Soal lokasi baru) Yang penting memenuhi syarat digelarnya pertandingan,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here