Mobil PS TIRA Dilempari Batu di Sultan Agung, Serda Risma Terluka

0
Kondisi mobil PS Tira yang mengalami pecah kaca. Foto Media Officer PS TIRA

Sebuah mobil yang mengangkut panitia pelaksana (Panpel) PS TIRA diserang oknum suporter berbaju hijau saat memasuki Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (3/6/2018) siang.

Akibat kejadian itu, kaca mobil bagian samping dan belakang pecah. Sementara satu penumpang atas nama Serda Risma mengalami luka pada bagian jari.

“Sebenarnya kami datang untuk hadir dalam MCM (match coordinating meeting) pertandingan lawan Barito Putera. Tapi saat masuk area stadion, tiba-tiba oknum suporter mengejar dan melempari batu dengan ukuran besar,” kata Media Officer PS TIRA, Nandang P. Sidik, Minggu (3/6/2018) siang.

Nandang mengatakan, mobil yang ditumpangi berplat nomor B atau identik dengan kendaraan yang ditumpangi suporter Persija Jakarta. Ulah para suporter itu langsung terhenti setelah penumpang dalam mobil turun. Mereka menjelaskan bahwa mobil ini ditumpangi Panpel PS TIRA.

“Serda Risma berdarah di bagian jari karena terkena pecahan kaca,” jelas Nandang.

Laga PS TIRA melawan Barito Putera akan digelar pada Senin (4/6/2018) malam. Sebelum itu, malam ini (3/6/2018), akan berlangsung laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya.

Laga ini sendiri merupakan partai pindahan setelah Persija tak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sedang dalam masa persiapan menuju Asian Games 2018.

Akibat kejadian ini, MCM pertandingan PS TIRA melawan Barito Putera langsung dipindahkan ke Student Custon yang tak jauh dari Mes PS TIRA.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here