Pelatih Persija Yakin Skuadnya Lebih Bersemangat Hadapi Persib

0
Duel Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam Liga 1 2017 lalu. Kala itu, pertandingan berjalan lancar meski hujan lebat turun. Foto : Richie Setiawan

Persija Jakarta segera melupakan kegagalan setelah ditahan imbang Persebaya Surabaya 1-1 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (26/6/2018). Macan Kemayoran langsung fokus menatap laga lawan Persib Bandung.

Pertemuan dengan Persib tentu saja begitu spesial bagi Persija. Laga sarat gengsi ini selalu menghadirkan drama. Bahkan pertumpahan darah kerap terjadi lantaran hubungan kedua belah suporter yang belum harmonis.

Psywar sudah dilontarkan penyerang Persija, Bambang Pamungkas. Pria asal Getas, Salatiga itu menyebut Persib bukan rival Persija sesungguhnya lantaran rekor pertemuan kalah jauh.

Dari 38 pertandingan, Persija menang 16 kali, sedangkan Persib hanya enam kali. 16 laga sisa berakhir imbang. Persija pun sudah pasti ingin melanjutkan dominasi atas Maung Bandung.

Kegagalan mengalahkan Persebaya jadi pelajaran penting skuad Persija. Dari catatan pelatih Persija, Stefano Cugurra, penyelesaian akhir masih belum maksimal.

Ada beberapa peluang emas terbuang percuma. Tingkat konsentrasi juga masih harus ditingkatkan. Terlepas dari kekurangan itu, pelatih yang akrab disapa Teco ini meyakini Persija lebih siap menghadapi Persib.

“Saya pikir kita pasti lebih siap, pemain sudah main hari ini. Saat kondisi lapangan sudah berat pemain harus lebih konsentrasi waktu crossing waktu passing juga terutama soal konsentrasi. Jika itu dilakukan pasti lebih siap,” terang Teco dalam laman resmi klub.

Ia memastikan kegagalan mengalahkan Persebaya tak berpengaruh pada kondisi timnya. Justru hasil itu jadi pelecut semangat untuk meraih kemenangan pada laga lawan Persib.

“Ini situasi di sepak bola. Kami kerja keras, tapi seri tapi itu tidak masalah hasil dari hari ini (kemarin). Kami harus kerja keras lagi. Tentu semua pemain mau bermain (melawan Persib). Pasti akan lebih semangat lagi,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here