Pelatih PSS Sleman Berharap Daftar Cedera Tak Bertambah

0
PSS Sleman saat berlatih di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (1/6/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman terancam tak diperkuat empat pilarnya saat bertandang ke Stadion Batakan, menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan, 5 Juli mendatang. Para pemain ini masih dibekap cedera.

Para pemain yang terus dipantau kebugarannya, di antaranya Ilhamul Irhaz, I Made Adi Wirahadi, Syamsul Bachri Chaeruddin dan Muhammad Sahrul Kurniawan.

Kondisi ini membuat khawatir Elang Jawa. Apalagi setelah melawan Persiba nanti, ada lima pertandingan Liga 2 yang sangat menentukan. Pelatih PSS, Seto Nurdiantara berharap daftar cedera tak lagi bertambah.

“Dengan pertandingan yang ketat sebenarnya kita butuh banyak pemain untuk rotasi. Tapi ya kita lihat nanti perkembangannya, semoga tidak ada yang cedera lagi,” terang Seto saat berbincang dengan KAMPIUN.ID di UNY Hotel, Yogyakarta, Senin (25/6/2018) siang.

Untung saja keadaan ini tak diperparah dengan kondisi pemain lain. Setelah libur lebaran pemain, kondisi para pemain tetap terjaga. Ada sedikit penurunan, namun masih bisa diperbaiki dengan beberapa sesi latihan.

“Kita sudah lakukan tes fisik. Memang ada penurunan, tapi masih bisa kita tolerir. Dengan beberapa latihan diharapkan bisa naik fisiknya. Tapi yang penting sentuhan bola tidak hilang,” tuturnya.

Sebelum berangkat ke Balikpapan, Seto menginginkan uji coba dengan tim lokal. Ajang ini dilakukan sebagai evaluasi akhir agar target bulan Juli bisa terpenuhi.

“Yang jelas kita uji cobanya lawan tim lokal saja. Tidak ada rencana melawan tim profesional,” pungkas pelatih yang kini mengikuti kursus AFC Pro ini.

PSS Sleman saat ini menempati posisi runner up grup timur, dibawah Madura FC. PSS dalam lima laga awal mencatatkan tiga kemenangan, sekali seri dan sekali menelan kekalahan.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here