Penggawa Persis Solo Langsung Merapat ke UNY

0
Bek Persis Solo, Dedi Tri Maulana saat membayangi pergerakan pemain Persibat Batang pada laga uji coba di Stadion Moh Sarengat Batang, Rabu (28/2/2018). Foto : Richie Setiawan

Persis Solo akan memulai program latihan pada Kamis (21/6/2018) sore. Namun ada satu pemain yang dipastikan absen dalam sesi latihan setelah libur lebaran ini.

Dedi Tri Maulana, pemain asal Palu ini akan langsung merapat ke UNY. Ia menjadi satu dari puluhan pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan tahap kedua di Lapangan UNY, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

“Saya dari Palu langsung bergabung TC Timnas U-19 di Yogyakarta (UNY). Jadi tidak bergabung dengan tim Persis Solo untuk latihan. Untuk tim Persis, kami diberi libur hingga tanggal 20 Juni,” terang Dedi Tri dalam laman resmi klub.

Dedi punya peluang besar masuk skuad AFF U-18 Youth Championship di Sidoarjo mulai 1 Juli mendatang. Untuk posisi bek kanan, Dedi menjadi satu-satunya pemain yang bugar lantaran Rifad Marasabessy sedang penyembuhan cedera ligamen.

Posisi Rifad untuk sementara digantikan Asnawi Mangkualam Bahar. Pemain asal PSM Makassar ini dalam uji coba lawan Persis Solo dan PSS Sleman dipasang sebagai bek kanan.

“Insya Allah bisa memberikan yang terbaik dan berjuang keras masuk skuat Piala AFF. Mohon doa dari teman-teman suporter Persis Solo. Sore ini kami langsung latihan di Lapangan UNY,” lanjut pemain jebolan SKO Ragunan ini.

Timnas U-19 tergabung di grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina dan Laos. Pertarungan dibuka dengan laga lawan Laos di Gelora Delta Sidoarjo pada 1 Juli mendatang.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here