Persibangga Waspadai Kekuatan PSCS Cilacap

0
Skuad Persibangga Purbalingga dalam sebuah uji coba. Foto : Facebook Persibangga Purbalingga

PSCS Cilacap menjadi tim yang paling diwaspadai Persibangga Purbalingga pada babak pendahuluan Liga 3 2018. Meski begitu, Lintang Trisno dan kawan-kawan enggan meremehkan dua lawan lain.

Persibangga tergabung di grup 3 bersama PSCS, Persibas Banyumas dan Persip Pekalongan. Babak ini akan dimulai pada 14 Juli mendatang. Dua tim teratas masing-masing grup akan melaju ke putaran nasional Liga 3, bertemu 12 tim dari babak regional.

Persibangga sendiri sudah bersiap sejak dua bulan lalu. Ada 23 pemain yang sudah didatangkan. Namun skuad ini berpeluang mengalami perubahan, setelah tim pelatih melakukan evaluasi dari dua uji coba melawan Lampung Sakti (0-1) dan Persiba Bantul (1-3).

“Sejauh ini perkembangan tim cukup bagus. Para pemain mulai paham konsep sepak bola Filonesia yang saya pakai. Tinggal intensitasnya perlu dinaikkan lagi,” terang Pelatih Persibangga, Kahudi Wahyu kepada KAMPIUN.ID, Selasa (12/6/2018) sore.

Kahudi mengatakan dari tiga calon lawannya, PSCS paling diwaspadai. Skuad besutan Jaya Hartono sudah banyak melakoni uji coba dengan hasil mengesankan. Terakhir, PSCS mengalahkan Persijap 2-0 di Gelora Bumi Kartini Jepara, Jumat (8/6/2018).

“Paling siap memang Cilacap. Mereka banyak lakukan uji coba. Hasilnya luar biasa. Untuk Persibas dan Persip kita belum tahu. Namun pada intinya kami tidak menganggap remeh siapapun,” tuturnya.

Pada kompetisi musim ini, Persibangga tak memasang target promosi ke Liga 2. Begi pula pada ajang Piala Indonesia 2018. Kahudi hanya menekankan pada para pemain untuk bermain maksimal di setiap pertandingan.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here