Persipura Jayapura Resmi Pecat Pelatih Inggris

0
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano saat berjabat tangan dengan pelatih Peter Butler. Foto : Official Persipura Jayapura

Kabar mengejutkan datang dari Persipura Jayapura. Manajemen Mutiara Hitam memutuskan untuk memberhentikan pelatih asal Inggris, Peter Butler per Jumat (22/6/2018).

Pengumuman ini disampaikan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Keputusan ini diambil setelah melakukan rapat evaluasi dalam beberapa hari.

Dalam klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018, Persipura berada di peringkat lima klasemen sementara. Boaz Solossa dan kawan-kawan mengoleksi 19 poin, hasil lima kemenangan, empat hasil imbang dan empat kekalahan.

“Kita berterimakasih atas jasa beliau beberapa bulan ini, terutama keberanian beliau memberikan kesempatan kepada pemain muda Papua. Kami sangat hormati keputusan beliau terkait pemain muda, itu luar biasa,” terang Benhur Tomi Mano dalam rilis yang diterima KAMPIUN.ID, Jumat (22/6/2018) sore.

“Kami hargai juga karena coach Peter memaklumi keputusan kami ini. Untuk itu kami berharap Coach Peter Butler bisa segera melanjutkan karier kepelatihan dan sukses selalu, kita semua berterimakasih kepada beliau.”

“Apa yang kita putuskan ini setelah mempertimbangkan banyak hal, tim ini dibebankan harus menang karena itu harapan masyarakat, jadi kita berharap keputusan ini bisa membawa perubahan positif.”

Untuk sementara ini, tanggung jawab tim dipercayakan kepada dua asisten, Tony Ho dan Alan Haviludin. Benhur Tomi Mano sudah memerintahkan manajemen untuk mencari pelatih pengganti Peter Butler.

“Saya sudah perintahkan Manajer untuk segera cari pelatih pengganti, tambah pelatih fisik, dan juga tambah pemain asia. Mudah-mudahan bisa segera terselesaikan dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here