Persis GR dan PPSM Magelang Tak Bisa Ikut Piala Soeratin 2018

0
Pertandingan Piala Soeratin 2016 di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu. Mempertemukan Persis Solo dengan Persab Brebes. Foto : Istimewa/Premana Nendar

Ada 29 tim yang mendaftarkan diri mengikuti Piala Soeratin 2018 zona Jawa Tengah. Hanya saja, ada dua tim yang hampir pasti dicoret Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah.

Dua tim yang tinggal menunggu waktu dicoret adalah Persis Gotong Royong (Persis GR) dan PPSM Magelang. Kedua tim ini punya kewajiban mengikuti Piala Indonesia 2018.

Persis GR terdaftar karena musim lalu masuk putaran nasional Liga 3. Sementara PPSM musim ini masuk dalam babak pendahuluan Liga 3.

Namun hingga waktu yang telah ditentukan, kedua tim tak mendaftarkan diri untuk ikut Piala Indonesia 2018. Alhasil, sesuai surat edaran PSSI kepada klub dan asosiasi provinsi, klub yang absen dari Piala Indonesia tidak boleh mengikuti kompetisi lain dibawah naungan PSSI. Salah satunya Piala Soeratin 2018.

“Sesuai ketetapan dan ketentuan, peraturan ini tetap harus diberlakukan. Sekalipun ini kompetisi untuk pembinaan. Direktorat kompetisi PSSI serius memberlakukan peraturan ini,” terang Sekretaris Asprov PSSI Jawa Tengah, Purwidyastanto kepada KAMPIUN.ID, Selasa (12/6/2018).

“Saat ini kami juga masih menunggu surat dari PSSI terkait tim-tim mana saja yang absen dari Piala Indonesia. Surat itu nantinya juga jadi dasar untuk pemberitahuan ke klub,” lanjutnya.

Alhasil, Piala Soeratin 2018 zona Jawa Tengah paling banyak hanya akan diikuti 27 tim saja. Asprov PSSI Jateng rencananya akan menggelar workshop, sekaligus managers meeting peserta Piala Soeratin U-17 pada 30 Juni di Semarang.

“Dalam managers meeting nanti kita akan bahas banyak hal. Termasuk pembagian grup nanti. Kalau kita ada rencana pembagian grup langsung dicampur se-Jateng, bukan karesidenan,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here