Persis Solo Jadwalkan Satu Uji Coba Sebelum Lawan Cilegon United

0
Penyerang Persis Solo, Azka Fauzi saat berusaha melewati hadangan dua pemain Hizbul Wathan dalam uji coba di Stadion Manahan Solo, Kamis (28/6/2018) sore. Foto : Istimewa/Official Persis Solo

Persis Solo sangat serius menatap pertarungan melawan Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 2018 pada 4 Juli mendatang. Uji coba melawan Hizbul Wathan menjadi pilihan skuad besutan Jafri Sastra.

Uji coba pertama berlangsung di Stadion Manahan Solo, Kamis (28/6/2018) sore. Hasilnya, Laskar Sambernyawa menang 5-0. Tiga gol dicetak Azka Fauzi, ditambah dua gol Tri Handoko.

Uji coba kedua akan digelar pada Sabtu (30/6/2018) mendatang. Persis Solo akan kembali melawan Hizbul Wathan di markasnya. Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengatakan dua laga ini digelar agar atmosfer kompetisi kembali hadir.

“Setelah libur sembilan hari tentu banyak aspek yang hilang seperti sentuhan bola dan chimstry antarpermain. Itu yang perlu diingatkan lagi kepada pemain dengan uji coba,” terang Jafri Sastra usai pertandingan.

Kemenangan telak ini tak lantas membuat Persis Solo berpuas diri. Masih ada sejumlah catatan yang perlu diperbaiki sebelum melawan Cilegon United. Hanya saja, Jafri mengaku puas dengan kondisi fisik pemainnya.

“Saya lihat aspek fisiknya. Makanya tadi tidak saya lakukan banyak pergantian. Ternyata pemain tidak kehabisan meski harus dibenahi lagi,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here