PS Tira Terkendala Status Kepastian Sosok Pelatih

0
PS Tira. Desain: Jaladwara

Persiapan PS Tira jelang laga pekan ke-14 Liga 1 2018 masih dilalui tanpa pelatih kepala.  Ironisnya pelatih sementara (caretaker) Miftahudin Mukson juga kini meninggalkan tim.

Hal ini lantaran Miftahudin tengah disibukkan dengan dua agenda sekaligus. Pertama adalah sebagai asisten pelatih timnas U-19 yang akan terjun di Piala AFF U-19 2018 mulai 1 Juli mendatang di Sidoarjo dan juga ikut lisensi pelatih A AFC di Jogjakarta.

“Sementara PS Tira dipimpin oleh asisten pelatih lainnya. Tidak masalah karena program latihan sudah kami siapkan bersama-sama sebelumnya,” terang Miftahudin yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Untuk saat ini, lanjut dia, memang dia tengah fokus pada timnas U-19 dan kursus lisensi pelatih A AFC yang juga segera dimulai  usai penyelenggaraan kursus lisensi A Pro AFC yang juga digelar di Jogja.

PS Tira pada pekan ke-14 Liga 1 2018 akan bertandang ke kandang Sriwijaya FC di Palembang.

Hingga pekan ke-13 ini, PS Tira masih berjibaku untuk menjauh dari papan bawah, dengan tabungan 16 poin.

Banyak catatan yang harus dibenahi tim ini. Salah satunya lini pertahanan karena PS Tira masih mencatat sebagai tim yang paling banyak kebobolan, yakni 28 gol.

Jika tak segera dibenahi, tentunya ini sangat berpotensi mendatangkan bencana bagi tim yang musim ini berkandang di Stadion Sultan, Agung, Bantul ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here