PS Unsa-Asmi Berharap Dapat Rekomendasi dari Askot PSSI Solo ke Liga 3

0

Sudah lama sejatinya impian kampus Universitas Surakarta (Unsa)-Asmi untuk bisa terjun di kompetisi resmi PSSI. Sayang impian membangun tim yang bisa terjun di ajang Liga 3 dengan nama institusi sendiri selalu gagal.

Salah satu masalahnya ternyata kenginan mereka sejak 2014 untuk bisa jadi anggota PSSI Jateng terkendala rekomendasi Askot PSSI Solo yang tak pernah didapat.

“Kami juga bingung kenapa tidak pernah diberi rekomendasi. Padahal PSSI Jateng sudah mempersilahkan, namun PSSI Solo selalu saja belum membuka pintu untuk bicara oke,” keluh pembina PS Unsa-Asmi, Rio Arya Surendra.

Dirinya mengakui niat utama dirinya untuk membentuk tim bukan semata-mata untuk ikut bersaing dengan Persis Solo juga yang saat ini bisa sukses berada di kasta Liga 2.

”Jelas tujuan kita bukan untuk membuat dualisme dukungan di Solo. Toh beberapa kota banyak tim bermunculan, khususnya yang saat ini masih amatir di satu kota yang sama. Ambil contoh di Semarang saja ada sekitar enam klub yang sudah resmi jadi anggota PSSI. Kenapa Solo tidak bisa.,” terangnya.

Dirinya juga cukup bertanya-tanya ketika muncul tim bernama Persis Muda yang akhirnya bertransformasi menjadi Persis Gotong Royong yang diperbolehkan mejadi anggota PSSI. Dan musim lalu sempat bermain di Liga 3 Jateng.

“Kuncinya sejatinya ada di tangan Askot PSSI Solo, boleh atau tidaknya,” tuturnya.

Di lain sisi Unsa-Asmi sendiri sempat terjun di Liga 3 2016 silam, tepatnya saat kmpetisi kasta ketiga ini masih bernama Liga Nusantara (Linus). saat itu Unsa marger dengan klub Persiharjo Sukoharjo.

Dilain sisi Unsa sendiri adalah bagian dari anggota klub PSSI Kota Solo.

Namun Unsa berkembang menuju klub profesional, dan serius untuk bersaing di level kompetisi resmi PSSI.

”Kami ingin menampung potensi mahasiswa di kampus kita, agar bisa tersalurkan bersaing di sebuah wadah, yakni kompetisi. Bermain di Liga 3 tentu impian kita sejak lama, semain bangga andai kata kita bisa terjun membawa nama bendera kampus kita sendiri,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here