PSS Sleman Bersiap Menatap Bulan Krusial

0
Seto Nurdiantara saat ikut dalam game bersama para pemain. Foto : Nofik Lukman Hakim

Tujuh pertandingan akan dijalani PSS Sleman pada bulan Juli. Bila tak dipersiapkan dengan baik, skuad Elang Jawa bisa kebingungan menentukan skuad dan strategi di tiap pertandingan.

Persiapan pun segera dimulai. Runner up grup timur ini sudah mengakhiri masa libur lebaran yang cukup panjang. Para pemain diharapkan kembali ke Sleman lebih bugar.

“Besok kita mulai latihan sore di Maguwoharjo,” terang Seto kepada KAMPIUN.ID, Selasa (19/6/2018).

Persiba Balikpapan menjadi lawan pembuka tim besutan Seto Nurdiantara. Laga itu akan berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan pada 5 Juli mendatang. Artinya, PSS masih punya waktu efektif latihan sekitar 15 hari.

Seto belum mengetahui apakah semua pemain akan hadir tepat waktu. Pasalnya, PSS memiliki banyak pemain dari luar Jawa.

Dengan banyaknya pemudik yang memanfaatkan jalur udara, bukan tidak mungkin para pemain dari luar Jawa kesulitan mendapatkan tiket pesawat.

“Belum tahu ini (lengkap atau tidak),” lanjut pria yang kini mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro ini.

Bulan Juli akan menjadi bulan krusial bagi tim-tim Liga 2. Pasalnya, ada enam pertandingan Liga 2 yang akan dilakoni. Dari pertandingan satu ke pertandingan lain hanya berjarak sekitar empat hari.

Di antara enam laga itu, PSS juga akan melakoni laga penting melawan PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung pada 26 Juli mendatang. Laga itu bukan sekadar perebutan tiga poin. Melainkan juga gengsi sebagai tim terbaik di DIY.

Untungnya, khusus menatap laga itu, PSS memiliki empat hari untuk persiapan. Jumlah itu lebih banyak dari PSIM Jogja yang hanya punya tiga hari efektif latihan.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here