Resmi Hadapi Persiba di Sultan Agung, Begini Rencana Timnas U-19

0
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri saat memberikan arahan kepada para pemain dalam latihan di Lapangan UNY Yogyakarta, Sabtu (19/5/2018) sore. Foto : Richie Setiawan

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (27/6/2018) pukul 19.00 WIB. Seluruh skuad Garuda Nusantara akan mendapat kesempatan untuk tampil.

Uji coba ini sebagai persiapan terakhir sebelum Timnas U-19 berangkat ke Sidoarjo, Kamis (28/6/2018). Muhammad Riyandi dan kawan-kawan akan memulai pertarungan AFF U-18 Youth Championship pada 1 Juli.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan akan memberikan kesempatan bermain pada semua pemain. Dalam uji coba itu, ia akan mengamati siapa yang layak masuk skuad AFF U-18 Youth Championship 2018.

“Kami akan menurunkan dua tim berbeda dengan sebelas pemain yang berbeda. Komposisi tim baru ditentukan sebelum pertandingan,” terang Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Selasa (26/6/2018).

Indra menilai 28 pemain yang saat ini sudah gabung pemusatan latihan di Lapangan UNY punya kesempatan sama. Bahkan ia cukup kesulitan untuk menentukan 23 pemain terbaik yang dibawa ke Sidoarjo.

“Semua pemain memperlihatkan perkembangan positif pada pemusatan latihan. Tanggal 28 Juni nanti akan kita umumkan skuadnya,” tutur mantan pelatih Bali United ini.

Pada ajang AFF U-18 Youth Championship 2018, Indonesia tergabung bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Singapura dan Laos di grup A. Indonesia harus berjuang habis-habisan untuk mendapatkan tiket ke babak semifinal.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here