Semangat PSCS Cilacap Menatap Kompetisi Liga 3

0
Penyerang PSCS Cilacap, Imam Witoyo saat merayakan golnya ke gawang Persijap Jepara dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jumat (8/6/2018). Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap sudah siap mengarungi kompetisi Liga 3 2018. Tim Hiu Selatan tak ingin berlama-lama berada di strata ketiga. Skuad besutan Jaya Hartono memasang target promosi ke Liga 2 2019.

Sejauh ini PSCS menjadi tim dengan persiapan cukup baik. Sejak Februari lalu tim yang bermarkas di Stadion Wijaya Kusuma ini sudah memulai persiapan.

Tercatat dalam sederet uji coba, PSCS meraih hasil bagus. Mereka sekali imbang 0-0 dan sekali kalah 0-1 saat bersua klub Liga 2, PSIM Jogja. Lalu meraih kemenangan atas Bogor FC 3-0, Persiba Bantul 1-0 serta dua kali menang atas Persijap Jepara 4-1 dan 2-0.

PSIP Pemalang akan menjadi lawan uji coba PSCS selanjutnya. Laga di Stadion Wijaya Kusuma, Minggu (1/7/2018) sore ini, sekaligus sebagai momen memperkenalkan awak tim dan jersey musim ini.

Ada 25 pemain yang didaftarkan untuk memperkuat tim mulai babak pendahuluan 14 Juli mendatang. Jimmy Suparno sebagai pemain senior diharapkan bisa membimbing para talenta muda untuk tetap konsisten dalam setiap pertandingan.

“Konsep launchingnya sederhana. Hanya sambutan perkenalan. Intinya kami ingin memperkenalkan tim musim ini ke masyarakat Cilacap, setelah itu dilanjut pertandingan uji coba,” terang Ketua Umum PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (30/6/2018) malam.

Seratusan suporter PSCS Cilacap saat berada di Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Richie Setiawan

Pada babak pendahuluan nanti, PSCS berada di grup 3 bersama Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas dan Persip Pekalongan. Mereka akan berebut tiket untuk lolos ke putaran nasional Liga 3 dan bertemu 12 tim yang lolos dari babak regional.

“Kami optimis, kami semangat. (Di kompetisi Liga 3) kami berusaha fight dan belajar. Mudah-mudahan kami bisa mengarungi kompetisi Liga 3 dengan rasa Liga 2,” tuturnya.

Bambang menyebut persiapan solid bukan ditujukan pada tim saja. PSCS juga rutin menjalin komunikasi dengan suporter setianya. Dalam sederet uji coba, PSCS selalu mendapat dukungan penuh suporternya.

“Suporter kami semakin solid. Ini terlihat selama uji coba. Kami rutin kumpul dengan setiap tribun. Ini menjadi agenda rutin sebelum uji coba. Kami ingin timnya bagus, suporternya juga bagus. Kami pancing terus setiap pertandingan, untuk memunculkan kreativitasnya,” jelasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here