Setelah Libur Panjang, Begini Kondisi Penggawa Semen Padang

0
Syafrianto Rusli, Pelatih Semen Padang. Foto : Richie Setiawan

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli bisa sedikit bernapas lega. Kondisi para pemain tetap terjaga meski mendapat libur lebaran sekitar delapan hari.

Sama seperti klub-klub Liga 2 lain, Semen Padang juga akan melakoni enam pertandingan pada bulan Juli. Praktis, Kabau Sirah harus sangat siap agar bisa menjaga puncak klasemen grup barat.

Kini, persiapan sudah dimulai. Dari hasil pengecekan kondisi fisik, Irsyad Maulana dan kawan-kawan cukup bagus. Para pemain tak drop meski pulang ke kampung halaman selama delapan hari.

“Dari awal latihan, saya sudah cek kondisi para pemain. Hasilnya cukup bagus. Dikasih tugas saat libur lebaran, mereka bisa menjalankan,” terang Syafrianto Rusli saat berbincang dengan KAMPIUN.ID di UNY Hotel, Yogyakarta, Senin (25/6/2018) siang.

Syafrianto menilai pertarungan bulan Juli nanti sangat berat. Apalagi Semen Padang harus menempuh perjalanan jauh untuk melakoni setiap pertandingannya.

“Enam pertandingan cukup berat. Kita hanya punya jeda empat sampai lima hari per pertandingan. Alhamdulillah saat ini pemain saya tidak ada yang cedera. Semoga kedepan persiapan berjalan bagus,” tuturnya.

Rotasi menjadi andalan Syafrianto menatap enam pertarungan nanti. Menurutnya, kualitas pemain yang kini dimiliki Semen Padang cukup merata.

“Rotasi ini yang kita harapkan. Dalam lima laga awal, kita sudah lakukan (rotasi), hasilnya bagus. Jadi saya tidak khawatir juga nanti rotasi,” pungkasnya.

Semen Padang akan menghadapi Persik Kendal pada 3 Juli mendatang di Stadion Utama Kebondalem, Kendal. Sementara ini skuad Kabau Sirah bertengger di posisi teratas grup barat dengan 12 poin, unggul tiga poin dari Persis Solo di posisi kedua.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here