Teco Ungkap Kunci Kemenangan Persija Atas PS TIRA 5-0

0
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra "Teco". Foto : Richie Setiawan

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengungkapkan kunci kemenangan telak timnya atas PS TIRA 5-0 dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (8/6/2018) malam.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu menyebut dua gol cepat yang dicetak Vava Mario Yagalo menit 1 dan Bambang Pamungkas menit 6 menjadi kunci. Para pemain bermain penuh semangat.

“Gol cepat menjadi kunci. Semangat tinggi pemain juga terus terjaga sepanjang pertandingan,” terang Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Pada babak kedua kami lakukan serangan balik cepat dan bisa cetak gol. Pemain kami punya kualitas untuk mencetak seluruh gol dan kami bisa beristirahat dengan nyaman,” lanjutnya.

Ditambahkan Vava Mario Yagalo, kemenangan ini membuat semua pemain lega dan puas. Apalagi berkat tambahan tiga poin, Persija bisa meninggalkan posisi juru kunci.

“Kami senang dengan hasil hari ini. Kemenangan ini berkat kerja keras untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Lima gol Persija disumbangkan Vava Mario Yagalo menit 1, Bambang Pamungkas (6), Addison Alves (55), Rezaldi Hehanusa (82) dan Riko Simanjuntak (84).

Tambahan tiga poin langsung melambungkan Macan Kemayoran. Persija lepas dari posisi dasar klasemen dan melesat ke posisi sembilan. Persija mengoleksi 16 poin dalam sepuluh penampilan.

Koleksi poin ini sebenarnya sama dengan Borneo FC, Mitra Kukar dan PS TIRA. Namun Persija unggul selisih gol. Persija mencatatkan surplus tujuh gol atau mengungguli Borneo (-2), Mitra Kukar (-4) dan PS TIRA (-11).

Kemenangan ini juga menjadi bukti Stadion Sultan Agung Bantul begitu bersahabat dengan Persija saat berstatus tim tamu.

Saat melawan PSIS Semarang pada 20 April lalu, Persija juga menang 4-1. Kala itu gol dicetak Jaimerson Xavier, Marko Simic, Ramdani Lestaluhu dan gol bunuh diri Safrudin Tahar.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here