Tendangan Kapten Bali United Memang Mematikan

0
Kapten Bali United, Fadil Sausu. Foto : Nofik Lukman Hakim

Fadil Sausu dikenal sebagai salah stau pemain yang memiliki tendangan keras. Dirinya bahkan pernah berpredikat sebagai salah satu pencetak gol terbaik Piala AFC.

Kapten Bali United ini bahkan ikut menyumbangkan gol indah, saat klubnya Bali United menang 2-0 atas Persipura Jayapura di pekan ke-13  Liga 1 2018, Sabtu kemarin malam.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Serdadu Tridatu menang lewat gol cantik Fadil Sausu dan Stefano lilipaly.

“Ini menjadi kemenangan indah di Hari Raya Kuningan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” ujar kapten tim Bali United, Fadhil Sausu usai pertandingan.

Dia bersyukur bahwa kerja keras, disiplin dan kekompakan tim membuahkan kemenangan penting ini.

Fadhil sendiri menyumbang sebuah gol indah pada laga kemarin malam. Memanfaatkan bola yang dibuang pemain Persipura dari dalam kotak penalti, bola mengarah ke Fadhil Sausu yang ada di luar kotak berbahaya itu.

Tanpa pikir panjang, pemain bernomor punggung 14 ini melepaskan tendangan voli dan menghujam ke sisi kiri jala gawang milik Persipura.

“Pada saat itu, saya hanya berpikir untuk ambil keputusan menendang saja. Mau bola out atau tidak yang penting tembak dulu,” ucap Fadhil.

Kemenangan ini menjadi semangat buat Serdadu Tridatu yang dalam tiga laga sebelumnya belum mencicipi kemenangan lagi.

Sebelumnya, Bali United hanya mampu mencatat hasil kalah 0-2 dari Borneo FC di Samarinda, imbang 0-0 saat menjamu Persib di Gianyar dan 2-2 lawan Madura United di Bangkalan.

Tambahan tiga poin ini langsung mengerek posisi Bali United di klasemen sementara. Sebelum laga dimulai, Bali United ada di zona merah degradasi tepatnya posisi ke-16 dari 18 kontestan. Dan tambahan tiga poin membawa Bali United naik menjadi peringkat ke-9 dengan 17 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here