Timnas U-19 Memasuki Fase Persiapan Akhir

0
Skuad Timnas Indonesia U-19 saat berlatih di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Rabu (20/6/2018) pagi. Foto : Richie Setiawan

Timnas Indonesia U-19 belum memutuskan 23 pemain yang akan diandalkan pada AFF U-18 Youth Championship 2018. Saat ini persaingan antarlini masih cukup merata.

Ada 29 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Lapangan UNY, Depok, Sleman. Saat ini, hanya Egy Maulana Vikri yang belum bergabung.

Pemain jebolan SKO Ragunan itu masih berada di Polandia. Kemarin (24/6/2018), ia menjalani debut bersama klub barunya, Lechia Gdansk. Ia turun 15 menit dalam pertandingan melawan klub asal Siprus, APOEL Nikosia.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyebut pengumuman daftar pemain yang dibawa ke Sidoarjo akan diumumkan pada 28 Juli atau setelah uji coba lawan Persiba Bantul.

“Saat ini sudah masuk ke persiapan akhir. Nanti tanggal 28 kita umumkan 23 pemain yang kita bawa ke AFF,” terang Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Senin (25/6/2018).

Indra memastikan Timnas U-19 tak akan menambah pemain lagi. “Menciutkan saja saat ini sangat susah. Jadi kita tidak akan mencari lagi,” lanjutnya.

Mantan pelatih Bali United ini tak khawatir dengan hasil dua uji coba, dimana Timnas U-19 kalah dua kali tanpa bisa membobol gawang lawan. Ia masih yakin Hanis Saghara dan kawan-kawan akan setajam AFF U-18 tahun lalu di Myanmar.

“Pemain masih sama. Kita di Myanmar bisa bikin 27 gol. Lihat saja di turnamen nanti,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here