Timnas U-19 vs PSS Sleman, Pembuktian Kualitas Bintang Muda Persipura

0
Gunansar Papua Mandowen saat menggiring bola dalam sesi latihan di Lapangan UNY Jogja, Senin (21/5/2018) sore. Foto : Richie Setiawan

Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/6/2018) malam, akan menjadi panggung pembuktian Gunansar Mandowen. Ia menjadi pemain baru Garuda Nusantara yang sangat ditunggu kontribusinya.

Gunansar mungkin masih cukup muda, dibanding penggawa lain Timnas U-19. Namun bila melihat catatan karirnya, pemain kelahiran 14 November 2000 sangat menjanjikan. Ia menjadi salah satu pemain jebolan Timnas U-16.

Bersama Persipura Jayapura, Gunansar sudah enam kali masuk starting eleven. Lima di antaranya tak tergantikan sepanjang pertandingan. Gunansar bahkan menjadi pencetak gol termuda Liga 1 2018. Gol itu ia cetak saat Persipura menang 2-0 atas PS TIRA.

Asisten Pelatih Timnas U-19, Miftahudin Mukson mengatakan Gunansar menjadi pemain yang akan dicoba pada laga ini. Pasalnya, saat uji coba lawan Persis Solo, Senin (28/5/2018) lalu, Gunansar absen.

“Pada pertandingan sebelumnya Gunansar izin karena kakaknya menikah. Dia harus pulang ke Papua karena itu sudah jadi kewajiban. Saat ini sudah kembali dan besok akan kita lihat kualitasnya,” terang Miftahudin dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (1/6/2018) malam.

Miftahudin menuturkan dua uji coba ini memang jadi kesempatan bagi lima pemain baru membuktikan kualitas. Saat lawan Persis Solo, tiga dari lima pemain baru sudah diturunkan. M Firly yang jadi bek tengah bersama Nur Hidayat mendapat pujian dari pelatih kepala Indra Sjafri.

“Semua pemain yang ada akan kita coba. Kita akan lihat sejauh mana perkembangannya. Tentu kita ingin mendapatkan pemain terbaik di setiap posisi,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here