3 Kartu Merah dan 7 Gol Warnai Laga Laos vs Filipina

0
Piala AFF U-19. Desain: Jaladwara

Hujan gol dan kartu merah, terjadi pada laga penyisihan grup A yang mempertemukan Laos dan Filipina dalam laga lanjutan Piala AFF U-19 2018 di Stadion Joko Samudro Gresik (9/7/2018).

Dalam duel sarat gengsi ini yang sudah tidak menentukan lagi untuk kedua tim, Laos mampu mencetak tujuh gol, sedangkan Filipina membalas dua gol.

Laga berlangsung keras dan panas, karena kedua tim berupaya memenangi gengsi antara keduanya. Akibatnya, pemain terpancing emosi dan permainan menjurus keras dan kasar.

Wasit asal Indonesia Thoriq Munir Alkitri mengganjar tiga kartu merah, masing-masing untuk pemain Laos Lextoxa Thongsavath serta dua pemain Filipina Shaden Tubigon Vergara dan Geri Martini Vellganio Rey.

“Mengenai insiden kartu merah, kami akui bahwa pemain tidak bisa mengontrol emosi. Itu sangat disayangkan. Secara keseluruhan, saya melihat tim ini merupakan wajah sepak bola Laos di masa yang akan datang,” kata Pelatih Laos Chusak Sriphum.

Sementara itu, kekalahan 2-7 ini, menurut pelatih kepala Filipina, Hirata Reiji adalah yang terburuk selama dirinya menukangi timnas U-19 Filipina.

“Hasil ini bukan seperti suatu pertandingan sepak bola. Ini tanggung jawab saya sebagai pelatih. Ini sepak bola. Apapun bisa terjadi. Meski begitu, pemain sudah menunjukkan kerja keras mereka di atas lapangan. Kedepannya kami akan berusaha untuk membuat tim yang stabil.”

Tujuh gol Laos masing-masing disumbangkan oleh penampilan apik Phouthasone Vongkosy menit ke-4, Bounphachan Bounkong menit ke-35, 39, 47, 54, Nilan menit ke-79, 85. Sementara itu dua gol dari lawan dibukukan oleh Fidel Victor Palogan Tacardon menit ke-16 dan menit ke-78.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here